UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA MENURUT PANDANGAN PEMILIK DAN PEKERJA PABRIK CV. HANA PUTRA MANDIRI DAN TOKOH AGAMA (Studi Kasus di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)

MOHAMMAD HILMY ZAIN, 12502194003 (2021) UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA MENURUT PANDANGAN PEMILIK DAN PEKERJA PABRIK CV. HANA PUTRA MANDIRI DAN TOKOH AGAMA (Studi Kasus di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (372kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA MENURUT PANDANGAN PEMILIK DAN PEKERJA PABRIK CV. HANA PUTRA MANDIRI DAN TOKOH AGAMA” (Studi Kasus Di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung).” Ini ditulis oleh Mohammad Hilmy Zain dibimbing oleh Bapak Dr. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag dan Bapak Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag, M.HI Kata Kunci : Kontrak Kerja, Buruh, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Krisis ekonomi membuat banyak perusahaan skala kecil sampai menengah mengalami kesulitan beroperasi, bahkan tidak sedikit yang harus ditutup. Di samping itu, krisis politik yang dengan goncangan keamanan dalam negeri, meningkatnya budaya manipulasi dan suap, serta ketidak-sempurnaan pelaksanaan dan penegakan hukum menyebabkan resiko berinvestasi di Indonesia mengalami peningkatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut pekerja pabrik CV. Hana Putra Mandiri di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung? (2) Bagaimana kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut pemilik pabrik CV. Hana Putra Mandiri di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung? (3) Bagaimana kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut Tokoh Agama di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung? Tesis ini memiliki tujuan (1) Untuk menganalisis kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut pekerja CV. Hana Putra Mandiri di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. (2) Untuk menganalisis kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut pemilik pabrik CV. Hana Pautra Mandiri yang ada di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. (3) Untuk menganalisis kontrak kerja buruh dalam UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menurut Tokoh Agama yang ada di Kecamatan Ngunut Kabupaen Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa katakata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan fakta-fakta terkait proses tanggapan para pengusaha Hasil Penelitian ini adalah (1) Menurut para pekerja pabrik UndangUndang nomer 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja ini dalam hal penyedian lapangan pekerjaan memanglah sangat bagus 2) Menurut pemilik pabrik UndangUndang nomer 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja ini dalam hal penyedian lapangan pekerjaan memanglah sangat bagus peluang pendaftaran dan kesempatan untuk bekerja semakin mudah dan diperlebar 3) Menurut Tokoh Agama di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Undang-Undang nomer 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja ini sesunguhnya menekankan kepentingan kerja, tidak hanya untuk melindungi kepentingan para buruh, memaksimalkan produksi.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Hukum > Hukum Ekonomi Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: 12502194003 MOHAMMAD HILMY ZAIN
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:49
Last Modified: 05 Jan 2022 04:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23889

Actions (login required)

View Item View Item