DEVELOPING STOP MOTION ANIMATION IN TEACHING VOCABULARY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 1 NGANTRU

INDAH MASBAHA, 12203183141 (2022) DEVELOPING STOP MOTION ANIMATION IN TEACHING VOCABULARY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 1 NGANTRU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Masbaha, Indah. Nomor Induk Mahasiswa. 12203183141. 2022. Developing Stop Motion Animation in Teaching Vocabulary of the Seventh Grade Students at SMP Negeri 1 Ngantru. Skripsi. Jurusan Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Dr. Dwi Astuti Wahyu Nurhayati, S.S., M.Pd. Kata Kunci: Pengembangan, iAnimasi iStop iMotion, Pengajaran Kosa Kata iKosakata merupakan isalah isatu unsur terpenting dalam bahasa Inggris karena kosakata merupakan unsur dasar untuk mempelajari suatu bahasa. Namun kenyataannya, siswa masih merasa kesulitan dalam belajar kosakata. Mereka sering merasa bosan dengan metode konvesional dan media yang digunakan dalam pembelajaran kosakata di sekolah. Oleh karena itu, guru harus memiliki cara yang kreatif dan menyenangkan untuk pengajaran kosakata agar siswa tidak merasa kesulitan dan bosan. Salah satu cara untuk pengajaran kosakata adalah dengan menggunakan video pembelajaran berbasis stop motion animation. Dengan menggunakan video pembelajaran berbasis stop motion animation, diharapkan memiliki dampak positif dalam pengajaran kosakata dan berpengaruh pada hasil belajar siswa. Dari deskripsi di atas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; (1) Bagaimana pengembangan video pembelajaran berbasis stop motion animation dalam pengajaran kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 1 Ngantru? (2) Bagaimana tingkat validitas dan efektivitas video pembelajaran berbasis stop motion animation dalam pengajaran kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 1 Ngantru? Berdasarkan rumusan masalah yang telah disebutkan, maka tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengembangan video pembelajaran berbasis stop motion animation dalam pengajaran kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 1 Ngantru. (2) Untuk mengetahui tingkat validitas dan efektivitas video pembelajaran berbasis stop motion animation sebagai media pembelajaran pada siswa kelas tujuh di SMP Negeri 1 Ngantru. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang menghasilkan produk video pembelajaran berbasis stop motion animation. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Ngantru dengan subjek penelitian siswa kelas VII-I. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan tes (pre-test dan post-test).

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 12203183141 INDAH MASBAHA
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:20
Last Modified: 28 Jun 2022 08:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26689

Actions (login required)

View Item View Item