PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP SIKAP GURU REGULER PADA PENDIDIKAN INKLUSIF

RIZKA MILINIA SARI, 12308183058 (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP SIKAP GURU REGULER PADA PENDIDIKAN INKLUSIF. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP SIKAP GURU REGULER PADA PENDIDIKAN INKLUSIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pendidikan inklusif di Indonesia saat ini sedang ramai digencarkan, begitupun di Kabupaten Lamongan yang saat ini baru saja memulai menggencarkan pendidikan inklusif di sekolah-sekolah. Di Kecamatan Kembangbahu sendiri sudah banyak sekolah mengaplikasikan pendidikan inklusif, namun belum sampai di legalkan oleh dinas pendidikan setempat. Hal tersebut membuat beberapa sekolah kebingungan ketika di lembaganya terdapat siswa berkebutuhan khusus, juga membuat guru reguler kebingungan dalam menyikapi siswa berkebutuhan khusus di kelasnya. Sikap guru reguler terhadap pendidikan inklusif dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satu diantaranya adalah efikasi diri guru, maka dari itu dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat melihat apakah terdapat pengaruh dari efikasi diri terhadap sikap guru reguler pada pendidikan inklusif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal-komparatif. Sampel pada penelitian ini yakni 30 guru reguler di Kecamatan Kembangbahu. Analisis data yang digunakan yaitu regresi linier sederhana. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan memiliki nilai koefisien positif antara variabel efikasi diri terhadap sikap guru reguler pada pendidikan inklusif. Kata kunci : Efikasi diri, Sikap, Pendidikan Inklusif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi kepribadian
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 12308183058 Rizka Milinia Sari
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:37
Last Modified: 01 Aug 2022 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28559

Actions (login required)

View Item View Item