PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) PASCA MERGER

NURUL LAILY ABDULLOH PUTRI, 12401183293 (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) PASCA MERGER. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) PASCA MERGER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Merger dari tiga Bank BUMN Syariah yakni Bank BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah menjadi satu entitas dengan nama Bank Syariah Indonesia (BSI) pada awal bulan Februari 2021 lalu mengakibatkan berbagai perubahan baik dari sisi internal maupun eksternal perusahaan. Salah satu pihak yang merasakan dampak dari adanya merger ini adalah pihak nasabah dari ketiga legesi Bank Syariah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kinerja bank yang dalam hal ini dilihat dari kualitas layanan serta kepuasan nasabah terhadap tingkat kepercayaan nasabah pasca terjadinya merger. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner untuk data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang nasabah dengan karakteristik yang telah ditentukan. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepercayaan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) pasca adanya merger.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183293 Nurul Laily Abdulloh Putri
Date Deposited: 22 Aug 2022 01:36
Last Modified: 22 Aug 2022 01:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29320

Actions (login required)

View Item View Item