MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CITRA PRODUK MS. GLOW DALAM BUDAYA KONSUMERISME MASYARAKAT BERAGAMA

DWI RIZKITA PUTRI, 12309183017 (2022) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CITRA PRODUK MS. GLOW DALAM BUDAYA KONSUMERISME MASYARAKAT BERAGAMA. [ Skripsi ]

[img] Text
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CITRA PRODUK MS GLOW DALAM BUDAYA KONSUMERISME MASYARAKAT BERAGAMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Media Sosial Instagram dan Citra Produk Ms. Glow Dalam Budaya Konsumerisme Masyarakat Beragama” memiliki tujuan untuk mengetahui citra produk Ms. Glow dalam budaya konsumerisme masyarakat beragama di era digital pada media sosial Instagram. Ms. Glow merupakan salah satu produk kecantikan yang membangun citra di media sosial instagram. Namun demikian bagaimana realitas Citra produk yang dibangun oleh Ms. Glow terhadap budaya konsumerisme masyarakat beragama? Maka dari itu penelitian ini kemudian akan difokuskan pada Citra yang dibangun oleh Ms. Glow pada media sosial instagram, Pertimbangan dalam membeli produk di instagram dan Reputasi serta kepercayaan masyarakat beragama terhadap produk Ms. Glow. Dengan pendekatan hiperrealitas akan memberi gambaran mengenai bagaimana Ms. Glow mensimulasikan produknya dengan berbagai citra yang dibangun dan reputasi serta kepercayaan yang didapat dari masyarakat beragama dengan keuputusan melakukan proses konsumsi. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif. Sumber data berasal dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis menggunakan metode kualitatif induktif yang dikembangkan oleh Milles dan Huberman yakni Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra yang dibangun dalam instagram berupa simbol-simbol keagamaan ialah untuk memberi pesan kepada masyarakat terutama konsumen muslim bahwasanya Ms Glow merupakan produk yang ramah untuk umat muslim yang memperhatikan segala hal yang dikonsumsikanya. tanda-tanda tersebut dikonsumsi oleh masyarakat konsumen menjadi gaya hidup baru. Selain itu terdapat realita bahwa penggunaan skincare memiliki resiko sehingga konsumen perlu mempertimbangkan keamanan, kinerja produk dan sertifikat halal bagi muslim dalam membeli produk skincare di instagram Kata Kunci: Instagram, Konsumerisme, Hiperrealitas, Masyarakat Beragama

Item Type: Skripsi
Subjects: Sosiologi Agama > Budaya
Masyarakat Islam
Media Sosial
Sosiologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Sosiologi Agama
Depositing User: 12309183017 Dwi Rizkita Putri
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:36
Last Modified: 14 Dec 2022 08:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30088

Actions (login required)

View Item View Item