LUSIANA, 2823123081 (2016) PENERAPAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI BMT USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG PEMBANTU KANIGORO BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
1. COVER.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB IV HASL PENELITIAN.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V PEMBAHASAN.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB VI PENUTUP.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (127kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Komunikasi Organisasi dalam Mensosialisasikan Budaya Organisasi untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kanigoro Blitar” ini ditulis oleh Lusiana, NIM. 2823123081, pembimbing Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah permasalahan yaitu komunikasi dalam suatu organisasi sangatlah penting terlebih lagi komunikasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi. Komunikasi yang efektif akan menciptakan budaya organisasi yang baik. Dengan terciptanya budaya organisasi yang baik di BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar akan dapat meningkatkan kinerja dari karyawan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi di BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar? (2) Bagaimana peningkatan kinerja karyawan setelah adanya penerapan komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar? (3) Apa hambatan komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar ? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus (case study). Data penelitian diambil dari sumber data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari subjek penelitian yaitu BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar, sedangkan data sekunder berupa buku-buku, jurnal, serta tulisan-tulisan lainnya yang ada relevansinya dengan permasalahan. Pengumpulan data dilakukan pada natural setting (kondisi yang alamiah) dan teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisa data menggunakan metode diskriptif analisis yaitu aktivitas atau analisis informasi yang menitikberatkan kegiatannya pada penelitian dokumen, menganalisis penerapannya dan kinerjanya. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa 1). Penerapan komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi di BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar adalah komunikasi ke bawah dan komunikasi ke samping, kedua komunikasi tersebut dilakukan melalui media komunikasi lisan dan tulisan. 2). Peningkatan kinerja karyawan setelah adanya penerapan komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi di BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar ini sangat besar terbukti dengan pekerjaan yang dijalankan karyawan terlaksana lebih efektif lagi, lebih disiplin dengan datang tepat waktu, meningkatkan tanggung jawab karyawan, tugas-tugas yang diberikan terlaksana dengan baik dan selesei tepat pada waktunya. 3). Komunikasi organisasi dalam mensosialisasikan budaya organisasi di BMT UGT Sidogiri capem Kanigoro Blitar terjadi hambatan dalam media komunikasi tertulis melalui pamplet-pamplet, hambatan dalam menerima pesan karena kesibukan karyawan, dan hambatan fisik pada karyawan muda yang menyikapi masalah dengan emosi dan memberontak. Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Budaya Organisasi, Sosialisasi Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan dan BMT.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823123081 LUSIANA |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 03:32 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 03:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3396 |
Actions (login required)
View Item |