SITI FATIMAH, 17402153077 (2023) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB (Studi Kasus pada Konsumen Alma Gallery Shop Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB (Studi Kasus pada Konsumen Alma Gallery Shop Tulungagung).pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk hijab. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Alma Gallery Shop Tulungagung berjumlah 304 orang. Adapun teknik pengambilan sampel dengan acak atau random sampling/probability sampling berdasarkan rumus Slovin dan diperoleh 75 sampel. Teknik analisis data dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik uji regresi, uji hipotesis, uji signifikan parsial (t-test) dan terakhir, uji signifikan simultan (f-test). Secara parsial menunjukkan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya konsumen, sosial konsumen, pribadi konsumen, dan psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen. Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153077 SITI FATIMAH |
Date Deposited: | 30 Jun 2023 09:19 |
Last Modified: | 30 Jun 2023 09:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36738 |
Actions (login required)
View Item |