PENGARUH BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK AZARINE COSMETIC DI KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

SITI ZAHROUN NAFI’AH, 12405193113 (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK AZARINE COSMETIC DI KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand ambassador Lee Min Ho dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Azarine Cosmetic Di Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Siti Zahroun Nafi‟ah, NIM. 12405193113, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Galih Pradananta, M.Si., Penelitian ini dilatarbelakang penelitian ini adalah karena banyaknya fenomena yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi yaitu Korean Wave atau demam Korea, tidak hanya di Indonesia melainkan sudah merambah ke Internasional. Menjamurnya bisnis skrincare di pasaran salah satunya adalah Azarine Cosmetic yang memiliki banyak peminat dibuktikan dengan pemantauan yang dilakukan compass.co.id pada tahun 2022 dimana azarine cosmetic menduduki puncak penjualan sunscreen local terlaris dengan presentase sebesar 49,3%. Selain itu, azarine juga menduduki peringkat pertama untuk penjualan top 10 produk sunscreen local terlaris di 2022. Dengan fenomena tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk azarine cosmetic yaitu brand ambassador dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel tersebut secara parsial dan simultan terhadap produk azarine cosmetic pada masyarakat Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling secara accidental sampling, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat di Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung yang pernah melakukan pembelian dengan kriteria batasan umur 13 sampai 35 tahun.. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji kuesioner. Kemudian menggunakan uji multikolinieritas, heterokedastisitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda terdiri dari normalitas, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil statistik uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk azarine cosmetic. Sedangkan hasil statistik uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk azarine cosmetic. Kata kunci: brand ambassador, brand image, minat beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193113 SITI ZAHROUN NAFI’AH
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:43
Last Modified: 22 Jul 2023 09:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37619

Actions (login required)

View Item View Item