PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN DALAM MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA PRODUK DAYSCARF.IND

KARINA ADE NOVITA, 12403193153 (2023) PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN DALAM MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA PRODUK DAYSCARF.IND. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Persedian dalam Meningkatkan Pengendalian Internal pada Produk Dayscraf.ind” ini ditulis oleh Karina Ade Novita, NIM. 12403193153, pembimbing Fia Rahma, S.E., M.S.A. Sistem informasi akuntansi dalam melakukan kegiatan usaha sangat dibutuhkan untuk kelancaran usaha yang dijalankan, salah satunya dengan sistem persediaan. Persediaan dalam usaha merupakan salah satu aset yang membantu untuk menunjang kelancaran usaha. Persediaan juga menjadi salah satu faktor penting dalam melakukan kegiatan operasional dalam suatu usaha. Maka dari hal tersebut yang melatarbelakangi penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan sistem informasi akuntansi yang dilakukan Dayscarf.ind, (2) Mendeskripsikan sistem informasi akuntansi persediaan produk Dayscarf.ind, (3) Mendeskripsikan sistem informasi akuntansi persediaan dalam meningkatkan pengendalian internal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengupulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan hasil bahwa (1) Penerapan sistem informasi akuntansi persediaan belum berjalan dengan baik, (2) Masih terdapat tumpang tindih dalam melakukan pekerjaan, (3) Tidak adanya gudang khusus untuk penyimpanan produk jadi, semua produk langsung dimasukan ke store. Solusi yang dilakukan untuk menghadapi kendala yang diatas yaitu sebaiknya segera menambahkan karyawan baru agar tidak adanya tumpang tindih dalam pekerjaan dan membuat gudang khusus untuk produk Dayscarf.ind yang bertujuan untuk memperbaiki sistem informasi akuntansi. Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Persediaan, Pengendalian Interna

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403193153 Karina Ade Novita
Date Deposited: 02 Aug 2023 09:26
Last Modified: 02 Aug 2023 09:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38069

Actions (login required)

View Item View Item