PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LINDA RATNASARI, 12406193034 (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keputusan investasi adalah menyisihkan sebagian pendapatan guna melakukan melaksanakan hasil investasi ataupun keuntungan di waktu yang akan datang. Penelitian ini berguna untuk mengukur serta menganalisis literasi keuangan, perilaku keuangan, dan pendapatan terhadap keputusan berinvestasi pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rohmatullah Tulungagung. Pendekatan dalam penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif. Sumber pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuisoner yang disebarkan menggunakan googel form. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 Mahasiswa /i, menggunakan rumus solvin. Data yang telah dikumpulkan kemudian diuji menggunakan SPSS versi 25 pengujian meliputi uji reabilitas, uji validitas, uji normalitas, uji mutikolinerialitas, uji heterokedasitas, uji T, uji F. Penelitian ini menunjukan hasil literasi keuangan, perilaku keuangan, dan pendapatan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berinvestasi pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rohmatullah Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Investasi
Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Pendapatan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: S1 12406193034 Linda Ratnasari
Date Deposited: 09 Sep 2024 07:25
Last Modified: 09 Sep 2024 07:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38330

Actions (login required)

View Item View Item