WIKA APRILLIANA, 12306183032 (2023) REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC. [ Skripsi ]
Text
REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC” ditulis oleh Wika Apriliana NIM 12306183032. Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI),Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tahun 2022. ABSTRAK: Penelitian dengan judul Regulasi Diri Anak Disleksia bertujuan untuk mengetahui seperti apa cara dan kemampuan anak disleksia untuk belajar. Regulasi diri belajar adalah kemapuan untuk memunculkan dan memonitor sendiri baik pikiran perasaan, dan perilaku untuk mencapai tujuan belajar. Anak disleksia juga memerlukan motivasi dengan adanya motivasi akan membuatnya untuk semangat belajar dan juga dapat meminimalisir rasa malas. Subjek penelitian adalah anak yang mengalami disleksia di Bimbel USC. Dalam penelitian ini menggunakan teknik kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Studi kasus adalah penyelidikan empiris yang menyelidiki fenomena kontemporer dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi data untuk membuktikan apakah penelitian yang dilakukan benar-benar penelitian ilmiah. Setelah peneliti melakukan wawancara dan observasi anak disleksia di Bimbel USC memiliki regulasi diri yang baik, dia belajar dengan cara menghafal secara berulang-ulang. Kata Kunci: Meminimalisir, Memonitor, Regulasi Diri
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 12306183032 WIKA APRILLIANA |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 08:33 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 08:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38619 |
Actions (login required)
View Item |