REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC

WIKA APRILLIANA, 12306183032 (2023) REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC. [ Skripsi ]

[img] Text
REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “REGULASI DIRI ANAK DISLEKSIA DI BIMBEL USC” ditulis oleh Wika Apriliana NIM 12306183032. Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI),Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tahun 2022. ABSTRAK: Penelitian dengan judul Regulasi Diri Anak Disleksia bertujuan untuk mengetahui seperti apa cara dan kemampuan anak disleksia untuk belajar. Regulasi diri belajar adalah kemapuan untuk memunculkan dan memonitor sendiri baik pikiran perasaan, dan perilaku untuk mencapai tujuan belajar. Anak disleksia juga memerlukan motivasi dengan adanya motivasi akan membuatnya untuk semangat belajar dan juga dapat meminimalisir rasa malas. Subjek penelitian adalah anak yang mengalami disleksia di Bimbel USC. Dalam penelitian ini menggunakan teknik kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Studi kasus adalah penyelidikan empiris yang menyelidiki fenomena kontemporer dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi data untuk membuktikan apakah penelitian yang dilakukan benar-benar penelitian ilmiah. Setelah peneliti melakukan wawancara dan observasi anak disleksia di Bimbel USC memiliki regulasi diri yang baik, dia belajar dengan cara menghafal secara berulang-ulang. Kata Kunci: Meminimalisir, Memonitor, Regulasi Diri

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306183032 WIKA APRILLIANA
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:33
Last Modified: 09 Aug 2023 08:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38619

Actions (login required)

View Item View Item