MOHAMMAD SHOLAHUDDIN IRSYAD, 12305193083 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI AKUN INSTAGRAM @KEMENPAREKRAF.RI DALAM MEMULIHKAN SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF. [ Skripsi ]
Text
STRATEGI KOMUNIKASI AKUN INSTAGRAM @KEMENPAREKRAF.RI DALAM MEMULIHKAN SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak ke berbagai sektor kehidupan khususnya aspek sosial dan ekonomi. Hadirnya media digital seperti Instagram memberikan pengaruh pada kebiasaan dalam berkomunikasi dan mengonsumsi informasi. Penelitian ini bermaksud untuk menggambarkan jenis konten akun Instagram @kemenparekraf.ri berdasarkan indikator pesan The Nine Block of Conversation Planner dan bentuk konten (gambar, video) serta megetahui unggahan yang memiliki nilai engagement rate paling baik pada periode bulan September 2021 – bulan September 2022. Konsep teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relation. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode analisis isi. Hasil menunjukan bahwa terdapat 1500 unggahan yang tergolong kedalam pesan The Nine Block of Conversation Planner pada unggahan akun Instagram @kemenparekraf.ri dengan rincian: avalanche about to roll (35,1%), personalities (34,3%), aspirations and beliefs (21,8%), seasonal/even-related (20,0%), glitz and glam (16,7%), David vs Goliath (9,6%), anxieties (8,4%), dan how-to (7,3%)., dan pemetaan berdasarkan jenis pesan dengan rincian : gambar (66,7%), video (34,7%), dan gambar & video bersamaan (1,4%). Kata Kunci: komunikasi, media sosial, Instagram, humas pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam Pariwisata > Obyek Wisata Pariwisata Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | Dwiyanti Reni |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 10:15 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 10:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39633 |
Actions (login required)
View Item |