PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RIDHO (GROSIR SEMBAKO) DI DESA SUKOSEWU, GANDUSARI

OKTA FITRIA ANGGRAENI, 12405193035 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RIDHO (GROSIR SEMBAKO) DI DESA SUKOSEWU, GANDUSARI. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RIDHO (GROSIR SEMBAKO) DI DESA SUKOSEWU, GANDUSARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)

Abstract

Grosir merupakan salah satu usaha dagang yang dimana pelaku usahanya membeli barang dalam jumlah besar kemudian menjual kembali barang yang mereka beli tanpa merubah bentuknya. Usaha grosir menjadi salah satu usaha yang banyak ditemui disetiap daerah. Mengingat usaha grosir menjadi salah satu usaha yang banyak diminati oleh para konsumen, terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan yaitu kualitas pelayanan kualitas produk dan harga.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pembelian minimal 3 kali di Toko Ridho grosir sembako di Desa Sukosewu, Gandusari dengan jumlah sampel 80 responden menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan simultan dengan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Ridho grosir sembako di Desa Sukosewu, Gandusari. Sedangkan pada uji simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dansignifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Ridho grosir sembako di Desa Sukosewu, Gandusari.. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, loyalitas pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193035 OKTA FITRIA ANGGRAENI
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:18
Last Modified: 06 Oct 2023 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40813

Actions (login required)

View Item View Item