PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KECEMASAN PERKULIAHAN PADA MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19

JUWITA PERTIWI DALIMUNTHE, 12308193006 (2023) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KECEMASAN PERKULIAHAN PADA MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KECEMASAN PERKULIAHAN PADA MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui apakah pasca pandemi mahasiswa masih merasakan kecemasan yang cukup tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui tingkat self eeficacy yang dimiliki oleh mahasiswa pasca pandemi covid-19, (2) mengetahui tingkat kecemasan yang dimiliki mahasiswa pasca pandemi covid-19, dan (3) mengetahui apakah ada pengaruh self efficacy terhadap kecemasan pasca pandemi covid-19. Jumlah sampel dipenelitian ini ada 350 mahasiswa yang berdomisili dari berbagai daerah di Indonesia dan peneliti juga memamakai teknik simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat self efficacy mahasiswa Indonesia sebasar 234 orang atau setara dengan 66.9% memilki self efficacy tingkat sedang. Tingkat kecemasan yang dialami mahasiswa Indonesia berada pada tingkat sedang dengan 65.7% atau sejumlah 230 mahasiswa. Hasil akhir dari penelitian ini juga menemukan bahwa nilai signifikasi .000 <.005 sehingga dapat dikatakan signifikan. Serta hasil uji t hitng 4.381 lebih besar dari t tabel 1.645 dan nilai R pada penelitian ini 0.229. Artinya terdapat pengaruh antara self efficacy terhadap kecemasan pada mahasiswa pasca pandemi covid-19 sebesar 22.9%. Kata kunci: Self efficacy, Kecemasan, dan Mahasiswa

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi > Psikologi industri
Psikologi > Psikologi pendidikan
Psikologi > Psikologi sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 12308193006 JUWITA PERTIWI
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:06
Last Modified: 01 Nov 2023 04:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41651

Actions (login required)

View Item View Item