ANALISIS DAYA MINAT DAN KEPERCAYAAN NASABAH NON MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG

MUHAMMAD FARIS, 12401173357 (2023) ANALISIS DAYA MINAT DAN KEPERCAYAAN NASABAH NON MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Daya Minat Dan Kepercayaan Nasabah Non Muslim Dalam Memilih Produk Pembiayaan Di Bank Muamalat Kcp Tulungagung” yang ditulis oleh Muhammad Faris, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM. 12401173357, Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I.,. Penelitian ini dilatar belakangi oleh daya minat nasabah muslim maupun non muslim terhadap Beberapa produk perbankan syariah dengan adanya peningkatan jumlah nasabah dan meningkatnya dana yang disalurkan untuk produk pembiayaan dilembaga keuangan syariah. Bank Muamalat Atau bank syariah tersendiri tidak hanya memiliki nasabah muslim akan tetapi ada juga nasabah non muslim, minat nasabah menggunakan produk dari bank tersebut adalah tidak adanya system bunga, melainkan menggunakan system bagi hasil, Adapun fokus penelitian dalam skripsi ini yakni: (1. Apa motivasi minat nasabah non muslim terhadap produk pembiyaan yang ada di Bank Muamalat ?, (2. Bagaimana pelayanan Bank Muamalat Tulungagung untuk menarik minat nasabah non muslim ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. yaitu strategi penelitian dimana didalamnya peneliti mengidentifikasi tentang suatu fenomena tertentu. Sebagai suatu metode penelitian yang prosedur prosedurnya mengharuskan peneliti untuk mengkaji sejumlah subyek dengan terlibat secara langsung dan relative lama didalamnya untuk mengembangkan pola-pola dan relasi makna. Hasil dari penelitian yang diperoleh yakni sebagai berikut: (1) Berdasarkan hasil penelitian terkait dengan strategi pemasaran produk pembiyaan di Bank Muamalat Tulungagung kepada nasabah Non Muslim yaitu pertama mengubungi calon nasabah Non Muslim dan melihat respon dari calon nasabah, kemudian mengenalkan atau menjelaskan produk pembiyaan yang ditawarkan beserta alur produk pembiyaan tersebut. Pihak Bank Muamalat juga menjelaskan biaya yang dikeluarkan serta keuntungan yang didapatkan pada saat mengambil produk pembiyaan. Sedangkan cara untuk mencari calon nasabah Non Muslim yaitu rekomendasi dari nasabah Non Muslim lainnya. Selain itu prospek langsung juga bisa dilakukan dalam mencari nasabah Non Muslim dengan syarat calon nasabah mempunyai perusahaan dan bukan perorangan. (2). Pengaruh minat nasabah Non Muslim terhadap produk pembiyaan yang ada di Bank Muamalat Tulungagung yaitu keuntungan yang didapatkan dalam mengambil produk pembiyaan tersebut, seperti pembayaran tetap dari awal sampek lunas dan tidak ada floating rate. Selain itu faktor lainnya yang berpengaruh pada minat nasabah Non Muslim yaitu tentang pelayanan yang diberikan pihak Bank Muamalat terhadap calon nasabah. Kata Kunci: Minat, Kepercayaan, Nasabah Non Muslim, Produk Pembiayaan, Bank Muamalat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173357 MUHAMMAD FARIS
Date Deposited: 17 Nov 2023 01:25
Last Modified: 17 Nov 2023 01:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42005

Actions (login required)

View Item View Item