Dr. Eni Setyowati, S.Pd, MM, - (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENGKONTRUKSI BUKTI MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN ERRONEOUS EXAMPLES. STAIN Tulungagung Press. ISBN 978-602-7824-83-6
|
Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENGKONTRUKSI... (BUKU REFERENSI).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Salah satu cara pembelajaran Analisis Real agar kemampuan mahasiswa dalam membaca dan mengkontruksi meningkat adalah dengan pendekatan erroneous examples. Erroneous examples adalah penyelesaian masalah langkah demi langkah dimana satu atau lebih dari langkah-langkah yang salah. Beberapa teori dan hasil penelitian dalam pendidikan matematika telah menyelidiki bahwa fenomena erroneous examples dengan memberikan bukti bahwa mempelajari kesalahan dapat membantu belajar mahasiswa. Seperti yang diungkapkan oleh Borasi, bahwa pendidikan erroneous example matematika dapat mengambil manfaat dari diskusi kesalahan dengan mendorong pemikiran kritis, konsep-konsep matematika, dengan memberikan masalah baru dan dengan memotivasi refleksi dan penyelidikan. Dalam sebuah laporan OECD yang dirilis pada tahun 2001, studi TIMSS yang sangat dipublikasikan menunjukkan bahwa siswa matematika Jepang mengungguli rekan-rekan di AS, serta seluruh dunia barat, dengan perbedaan utama menyebutkan bahwa pendidik Jepang hadir dalam mendiskusikan solusi yang salah dan meminta siswa untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan. Berdasarkan hal di atas, maka permasalahan yang akan dibahas adalah: Apakah capaian dan peningkatan kemampuan membaca mengkontruksi bukti mahasiswa yang memperoleh pembelajaran Erroneous example lebih baik dibandingkan dengan yang konvesional, ditinjau dari keseluruhan mahasiswa dan kelompok awal?
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Buku |
Divisions: | Perpustakaan |
Depositing User: | Dr. - Eni Setyowati, S.Pd.,MM. |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 01:07 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 01:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4248 |
Actions (login required)
View Item |