PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS JESSE FACTORY TULUNGAGUNG

HANNEFA WIDYATI, 12305193070 (2024) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS JESSE FACTORY TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS JESSE FACTORY TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)

Abstract

Pemasar saat ini telah merangkul media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran dan untuk menarik minat beli konsumen baik secara online dan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Jesse Factory Tulungagung melalui platform media sosial Instagram untuk meningkatkan minat beli dari para followers. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Peneliti mengumpulkan informasi melalui kuesioner dan survei literatur. Dalam penelitian ini, semua pengikut akun Instagram @jessefactory akan disurvei. Target sampling digunakan sebagai metode pengambilan sampel dalam penelitian ini. Analisis deskriptif kuantitatif digunakan sebagai metode analisis data. Uji analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan software SPSS versi 16. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, diperoleh bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dari followers. Survei menunjukkan bahwa Jesse Factory Tulungagung telah berhasil menerapkan strategi komunikasi pemasaran terkait dengan model komunikasi pemasaran Mahmud Machfoedz yang mencakup berbagai aspek. Jesse Factory Tulungagung menggunakan strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram untuk meningkatkan minat beli pelanggan, meningkatkan jumlah pelanggan atau followers, memperluas cakupan penjualan produk Jesse Factory Tulungagung, serta memperkenalkan produk fashion kecantikan di wilayah Tulungagung dan sekitarnya. Kata kunci: Strategi komunikasi, Media sosial, Jesse Factory Tulungagung,

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Muamalat
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193070 HANNEFA WIDYATI
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:21
Last Modified: 17 Jan 2024 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43294

Actions (login required)

View Item View Item