PENGARUH INOVASI PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SAMCHICK SAMBI

ELFA YUNITA, 126405201010 (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SAMCHICK SAMBI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (773kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Inovasi Produk, Persepsi Harga, dan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Samchick Sambi” ini ditulis oleh Elfa Yunita, NIM. 126405201010, dengan pembimbing Muhammad Alhada Fuadilah Habib, S. Sosio., M.A. Samchick Sambi merupakan bisnis dibidang food and beverage. Upaya terus dilakukan untuk memperkenalkan produk-produk baru yang inovatif, sementara harga makanan dan minuman tetap terjangkau memungkinkan restoran meraih pangsa pasar di kalangan masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Meskipun restoran ini tergolong bisnis baru, tingkat penjualan Samchick Sambi menunjukkan pendapatan yang tinggi dan relatif stabil setiap bulannya. Samchick Sambi secara konsisten melakukan pemasaran melalui platform media sosial. Selain itu, Samchik Sambi memiliki keunggulan desain restoran yang modern, bersih dan estetik tersedia mini playground dan mewarnai gratis, memberikan kenyamanan bagi konsumen dewasa maupun anak-anak. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji pengaruh inovasi produk, persepsi harga, dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Samchick Sambi, (2) Untuk mengkaji pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Samchick Sambi, (3) Untuk mengkaji pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Samchick Sambi, (4) Untuk mengkaji pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Samchick Sambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu asosiatif, yaitu jenis penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel (minimal dua variabel). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Non Probability Sampling yaitu sampling aksidental, dengan populasinya yaitu konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Samchick Sambi dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan cara memberi seperangkat pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya. Hasil data tersebut kemudian dianalisis menggunakan uji-uji dalam SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) inovasi produk, persepsi harga, dan media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Restoran Samchick Sambi, (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Restoran Samchick Sambi, (3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Restoran Samchik Sambi, (4) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Restoran Samchik Sambi. Kata Kunci: Inovasi Produk, Persepsi Harga, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201010 ELFA YUNITA
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:56
Last Modified: 12 Jun 2024 07:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46801

Actions (login required)

View Item View Item