WINDA HAMIDAH, 126405203274 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA OLIV GEPREK EKSPRES CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (9MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (159kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Oliv Geprek Ekspres Cabang Tulungagung” ini ditulis oleh Winda Hamidah, NIM 126405203274, dengan dosen pembimbing Jusuf Bachtiar, SS., M.Pd. Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan bisnis yang semakin meningkat menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat pula. Sehingga sebagai pelaku usaha dituntut untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat dimana pengetahuan akan bauran pemasaran sangatlah diperlukan dalam upaya peningkatan penjualan produk yang dihasilkan. Bauran pemasaran merupakan inti dari suatu sistem pemasaran perusahaan yang dapat mempengaruhi permintaan akan produk yang dihasilkan. Seperti yang dilakukan oleh Oliv Geprek Ekspres strategi yang digunakan yakni strategi produk dan strategi penetapan harga. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana Oliv Geprek Ekspres menerapkan strategi produk dalam meningkatkan volume penjualan, (2) Bagimana strategi penetapan harga pada Oliv Geprek Ekspres. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Oliv Geprek Ekspres menerapkan strategi produk dengan menciptakan a)produk berkualitas yang dapat dijadikan cirikhas yang menonjol dengan produk pesaing. Oliv Geprek Ekspres selektif dalam menentukan bahan baku dan proses pengolahan sangat terjaga kebersiahannya. b)variasi produk yang bermacam untuk mengatasi kejenuhan konsumen terhadap suatu produk. c)penyajian produk yang menarik yaitu dengan menggunakan sistem nasi ambil sendiri sepuasnya ditambah gratis es teh sehingga mampu menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang yang berimbas pada peningkatan volume penjualan pada Oliv Geprek Ekspres.(2) Oliv Geprek Ekspres menerapkan strategi penentuan harga sesuai a)biaya produksi Oliv Geprek Ekspres dan laba sudah sesuai dengan harga jual yaitu hpp per porsi ayam geprek sebesar 8500 dijual dengan harga 11.000/porsi laba yang diperoleh 2500/porsi. b)harga yang ditawarkan mengikuti kondisi yang terjadi di pasaran. Oliv Geprek Ekspres menetapkan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan harga kompetitor agar mampu memperbesar jumlah pelanggan dan mampu menghadapi persaingan dengan produk pesaing. c)harga Oliv Geprek Ekspres relatif lebih terjangkau dipasaran dan sesuai dengan permintaan pasar.(3) Oliv Geprek Ekspres menerapkan strategi lokasi dengan mempertimbangkan kebersihan lokasi, aksesibilitas, dan lokasi kompetitor.(4) Oliv Geprek Ekspres menerapkan strategi promosi dengan memanfaatkan sosial media, teknik Buy 1 Get 1, dan memberikan diskon atau potongan harga bagi pemesanan dalam jumlah banyak. Kata kunci : Strategi, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Sosial Ekonomi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405203274 WINDA HAMIDAH |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 02:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 02:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53691 |
Actions (login required)
View Item |