DEWI IRA AGUSTIN, 126402212091 (2025) PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK OMG (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Harga dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kosmetik OMG (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” yang ditulis oleh Dewi Ira Agustin, NIM. 126402212091, dengan dosen pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan fenomenal industri kosmetik di Indonesia yang saat ini mampu menembus pasar ekspor. Hal tersebut disebabkan karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga penampilan, sehingga melahirkan banyak merek lokal seperti OMG. Semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang bermunculan, setiap merek termasuk OMG harus berinovasi dan membedakan diri dari pesaing untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini menghubungkan variabel independen yaitu labelisasi halal, harga, dan brand image dengan variabel dependen yaitu minat beli produk kosmetik OMG. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, harga, dan brand image terhadap minat beli produk kosmetik OMG pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah Nonprobability Sampling dengan jenis teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin dengan kriteria memiliki ketertarikan dalam produk kosmetik OMG. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang disebarkan kepada responden kemudian dianalisis menggunakan uji statistik Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) labelisasi halal, harga dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik OMG, (2) labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik OMG, (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik OMG, (4) brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik OMG. Kata Kunci: Brand Image, Harga, Labelisasi Halal, Mahasiswa, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402212091 DEWI IRA AGUSTIN |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 03:05 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 03:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |