INTAN AKMALASARI, 126405211007 (2025) PENGARUH GAYA HIDUP, BRAND AWARENESS DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN OMG PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG ANGKATAN 2021. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (979kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (453kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (742kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (459kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Gaya Hidup, Brand Awareness Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan OMG Pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021” ini ditulis oleh Intan Akmalasari, NIM 126405211007, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen Pembimbing Ibu Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri kecantikan yang semakin pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, khususnya perempuan terhadap pentingnya penampilan dan perawatan diri. Hal itu memicu meningkatnya penggunaan kosmetik sebagai bagian dari gaya hidup, termasuk dikalangan mahasiswa. Merek kosmetik lokal seperti OMG semakin mendapat perhatian konsumen karena kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Di sisi lain, faktor-faktor seperti gaya hidup, brand awareness dan electronic word of mouth turut mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menguji pengaruh gaya hidup, brand awareness dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (2) menguji pengaruh gaya hidup terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (3) menguji pengaruh brand awareness terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (4) menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan OMG. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling purposive sampling dengan sampel 96 responden yaitu Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021. Metode analisis data berupa Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara simultan variabel gaya hidup, brand awareness dan electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (2) gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (3) brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk kecantikan OMG, (4) electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk kecantikan OMG.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Gaya Hidup Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405211007 INTAN AKMALASARI |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 01:23 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 01:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |