TITIS HIDAYAH INDRIANA, 126405212159 (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA GENERASI Z DI KABUPATEN TULUNGAGUNG MELALUI BANDWAGON EFFECT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (824kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA'.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Viral Marketing terhadap Purchase Decision Produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung melalui Bandwagon Effect” ini ditulis oleh Titis Hidayah Indriana, NIM. 126405212159, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Ibu Ayu Febri Puspitasari, M.AB. Kata Kunci: Viral Marketing, Bandwagon Effect, Purchase Decision, Skincare Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan strategi pemasaran digital, khususnya viral marketing yang dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk meningkatkan eksposure produk secara cepat melalui media sosial. Generasi Z sebagai pengguna aktif media sosial sangat responsive terhadap konten viral dan terdorong untuk mengikuti tren. Skintific sebagai salah satu brand skincare yang Tengah popular berhasil memanfaatkan viral marketing dan bandwagon effect dalam mempengaruhi perilaku konsumen, khususnya pada kalangan Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji pengaruh viral marketing terhadap purchase decision produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. 2) Untuk menguji pengaruh viral marketing terhadap bandwagon effect produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. 3) Untuk menguji pengaruh bandwagon effect terhadap purchase decision produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. 4) Untuk menguji pengaruh viral marketing terhadap purchase decision produk Skincare Skintific Generasi Z di Kabupaten Tulungagung melalui bandwagon effect. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian merupakan perempuan yang pernah melakukan pembelian produk Skintific di Kabupaten Tulungagung minimal satu kali dengan rentang usia 13-28 tahun (Generasi Z). Sampel sejumlah 100 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis path. Hasil dari penelitian didapatkan: 1) Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Artinya semakin meningkat viral marketing maka purchase decision akan semakin meningkat. 2) Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap bandwagon effect produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Artinya semakin meningkat viral marketing maka bandwagon effect akan semakin meningkat. 3) Bandwagon effect berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Artinya semakin meningkat bandwagon effect maka purchase decision akan semakin meningkat. 4) Variabel bandwagon effect mampu memediasi viral marketing terhadap purchase decision produk Skincare Skintific pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212159 TITIS HIDAYAH INDRIANA |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 02:45 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 02:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60763 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |