NADYA PUTRI RISANDI, 126304213193 and UCIK ANA FARDILA, 1418425498144035 (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR RICKY HARUN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAHF. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (320kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (494kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (693kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan era digital begitu pesat, gaya hidup masyarakat mengalami perubahan signifikan, termasuk dalam hal preferensi konsumsi serta kebutuhan perawatan diri. Perubahan ini tidak hanya terjadi di kalangan wanita, tetapi juga semakin terlihat di kalangan pria, terutama generasi muda yang semakin peduli terhadap penampilan. Peningkatan penggunaan internet yang cukup tinggi di Indonesia tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi, adanya penetrasi internet inilah yang memudahkan semua kalangan dapat mengakses informasi terkait skincare melalui berbagai platform digital. Hal ini membuka peluang besar bagi perusahaan untuk memanfaatkan strategi pemasaran yang lebih inovatif dan efektif, salah satunya dengan menggunakan figur publik sebagai brand ambassador. Variabel yang diteliti dalam studi ini adalah brand ambassador yang berfungsi sebagai variabel independent (X) dan keputusan pembelian yang berperan sebagai variabel dependen (Y). Penelitian ini mengkaji pengaruh Brand Ambassador Ricky Harun terhadap keputusan pembelian produk Kahf. Brand ambassador adalah individu yang dipilih untuk mewakili dan mempromosikan suatu produk guna membentuk citra positif serta memengaruhi persepsi dan perilaku konsumen. Pemilihan brand ambassador Ricky Harun tidak terelepas dari citra dirinya yang aktif, sehat, dan inspiratif sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh brand Kahf. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari keberadaan Ricky Harun sebagai brand ambassador terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Kahf. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan pendekatan survei. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive random sampling dengan 158 responden konsumen Kahf dengan kriteria jenis kelamin laki-laki dan sebagai pengguna produk Kahf. Data diolah menggunakan SPSS versi 27 dengan menyebarkan kuesioner. Hasil uji T pada penelitian ini Thitung > Ttabel yakni 9.015 > 1,655. Nilai T yang bernilai positif mengindikasikan bahwa variabel brand ambassador memiliki hubungan yang searah dengan keputusan pembelian. Hipotesis (Ha) penelitian ini diterima dengan interpretasi terdapat pengaruh, yang berarti terdapat pengaruh positif dan sigifikan dari brand ambassador terhadap keputusan pembellian. Aspek brand ambassador yang paling berpengaruh yakni aspek kredibilitas dengan nilai persentase 89,1%, sedangkan nilai yang berpengaruh dari aspek keputusan pembelian adalah pemahaman pesan iklan (comprehension) dengan nilai 84%. Kata Kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Kahf, Ricky Harun
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Komunikasi Islam |
| Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
| Depositing User: | 126304213193 NADYA PUTRI RISANDI |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 03:09 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 03:09 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
