PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE PADA GENERASI Z DI JAWA TIMUR

AYSHIFA' NUR 'AINI, 126402211010 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE PADA GENERASI Z DI JAWA TIMUR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote Pada Generasi Z Di Jawa Timur” ini ditulis oleh Ayshifa’ Nur ‘Aini, NIM.126402211010, dengan pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Labelisasi Halal. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena berkembangnya industri Skincare lokal, Fenomena ini terlihat dari meningkatnya perhatian konsumen khusunya Generasi Z terhadap harga, kualitas produk, serta legalitas halal suatu produk. Salah satu brand lokal yang mengalami lonjakan popularitas adalah The Originote. Namun, di tengah persaingan yang ketat dan banyaknya alternatif produk serupa, penting untuk memahami sejauh mana kualitas produk, harga, dan labelisasi halal memengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya Generasi Z di Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh secara simultan kualitas produk, harga, dan labelisasi halal terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur, (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur, (3) Pengaruh harga terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur, (4) Pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantiatif dengan penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer populasi tidak diketahui yang berasal dari kuesioner dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis accindental atau incidental sampling sebanyak 385 orang konsumen Generasi Z produk Skincare The Originote. Penelitian ini dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji regresi linier berganda dengan aplikasi IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur sebesar 55,6 %. Sedangkan secara parsial kualitas produk, harga, dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote pada Generasi Z di Jawa Timur. Temuan ini menjadi landasan penting bagi pelaku industri Skincare halal untuk memahami preferensi konsumen Muslim muda serta menyusun strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran. Implikasi praktis bagi perusahaan Skincare The Originote untuk lebih memperhatikan aspek labelisasi halal khususnya pada indikator gambar logo halal, The Originote perlu menampilkan logo halal secara jelas dan mudah terlihat pada kemasan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen Muslim dan memperkuat citra produk yang aman dan sesuai syariah sehingga dapat lebih meningkatkan pembelian produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402211010 AYSHIFA' NUR 'AINI
Date Deposited: 19 Aug 2025 06:25
Last Modified: 19 Aug 2025 06:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61121

Actions (login required)

View Item View Item