MANAJEMEN STRATEGI BRANDING BERBASIS NILAI RELIGIUSITAS DI RA AL-HUDA KARANGSARI REJOTANGAN TULUNGAGUNG

ALFI MUFIDATUN NIKMAH, 126206212030 and MUSRIKAH, 197909102006042001 (2025) MANAJEMEN STRATEGI BRANDING BERBASIS NILAI RELIGIUSITAS DI RA AL-HUDA KARANGSARI REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (609kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)

Abstract

Skripsi dengan judul, “Manajemen Strategi Branding Berbasis Nilai Religiusitas di RA Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Alfi Mufidatun Nikmah, NIM. 126206212030, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pembimbing: Dr. Musrikah, S. Pd. I., M. Pd. Kata Kunci: Manajemen, Strategi Branding, Brand Personality, Brand Positioning, Brand Identity, Religiusitas Penelitian ini melalui observasi yang dilaksanakan dilapangan sekarang banyak lembaga yang kurang dalam proses Branding berbasis nilai religiusitas, dikarenakan hal-hal yang bersifat religius biasanya hanya dilaksanakan pada bulan suci ramadan saja. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana manajemen Strategi Branding dengan nilai religiusitas pada lembaga yakni berkaitan dengan brand positioning, personality, identity lembaga. Sebagaimana pendapat ahli yang menyatakan bahwa strategi branding brand positioning, brand personality dan brand identity adalah elemen-elemen kunci dari platform strategis sebuah merek, yang membantu memastikan konsistensi sekaligus memungkinkan relevansi lokal yang diperlukan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk Mendeskripsikan Manajemen Brand Positioning Berbasis Nilai Religiusitas di RA Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung. (2) Untuk Mendeskripsikan Manajemen Brand Personality Berbasis Nilai Religiusitas di RA Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung (3) Untuk Mendeskripsikan Manajemen Brand Identity Berbasis Nilai Religiusitas di RA Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Berlokasi di RA Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung. pengumpulan dengan observasi, wawancara mendalam dengan kepala sekolah, wakil kepala bidang kurikulum, guru kelas dan wali murid yang disertai dokumentasi. Analisis data dengan reduksi data, penyajian data disertai kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelayanan dengan adanya kegiatan dakwah, Rasa nyaman dengan panggilan anak sholih anak sholihah, Harga sesuai hadist Riwayat Zaid Bin Haritsah tentang rezeki orang yang menuntut ilmu dan pembebasan biaya bagi siswa kurang mampu sebagai wujud nilai religius tolong menolong sesuai Q.S. Al-Ma’idah ayat 2, Kualitas produk menunjukkan peningkatan dalam disiplin ibadah, hafalan doa, dan perilaku santun. (2) Identifikasi nilai sesuai dengan pembiasaan ibadah harian, Karakteristik yang mencerminkan brand guru aktif mengikuti seminar workshop KKG dan program lembaga, Konsistensi penyampaian dinaungi oleh tim AHA, Komunikasi yang selaras evaluasi rutin yang berkelanjutan (3) Melakukan riset sebagaimana surat Asy- Syura ayat 38 tentang musyawarah, Merancang identity yakni visi misi lembaga, Menciptakan sasaran yakni tujuan yang dibentuk lembaga berdasarkan visi misi, Mengelola asset secara berkelanjutan dan berintegrasi pada pengembangan karakter religius anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Agama > Al Hadist
Agama > Al Quran
Pendidikan > EQ
Pendidikan > IQ
Manajemen Dakwah
Pendidikan > PAUD
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Pembiasaan
Pendidikan Islam
Pendidikan > Pendidikan Karakter
Pendidikan > SQ
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 126206212030 ALFI MUFIDATUN NIKMAH
Date Deposited: 15 Oct 2025 01:03
Last Modified: 15 Oct 2025 01:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63175

Actions (login required)

View Item View Item