PENGARUH INFLUENCER TIKTOK, CITRA MEREK, DAN PEMASARAN VIRAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA GENERASI Z DI KARESIDENAN KEDIRI DENGAN PENGETAHUAN PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PRICILIA INTAN SAKILA, 126405213212 and SRI EKA ASTUTININGSIH, 196908272000032001 (2025) PENGARUH INFLUENCER TIKTOK, CITRA MEREK, DAN PEMASARAN VIRAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA GENERASI Z DI KARESIDENAN KEDIRI DENGAN PENGETAHUAN PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Influencer TikTok, Citra Merek, dan Pemasaran Viral terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare pada Generasi Z di Karesidenan Kediri dengan Pengetahuan Produk sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Pricilia Intan Sakila, NIM. 126405213212, Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Kata Kunci: Influencer TikTok, Citra Merek, Pemasaran Viral, Keputusan Pembelian, Pengetahuan Produk. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat Generasi Z dalam produk skincare untuk merawat diri dan menjaga kesehatan kulit. Maraknya penggunaan media sosial, khususnya TikTok sebagai media pemasaran, menjadikan influencer, citra merek dan pemasaran viral strategi yang umum digunakan oleh pelaku bisnis skincare. Penelitian ini mengkaji pengaruh ketiganya terhadap keputusan pembelian dengan pengetahuan produk sebagai variabel intervening. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) Mengetahui pengaruh influencer tiktok terhadap keputusan pembelian, (2) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian (3) Mengetahui pengaruh pemasaran viral terhadap keputusan pembelian, (4) Mengetahui pengaruh influencer tiktok terhadap pengetahuan produk skincare, (5) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap pengetahuan produk produk skincare, (6) Mengetahui pengaruh pemasaran viral terhadap pengetahuan produk produk skincare, (7) Mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian produk skincare, (8) Mengetahui pengaruh influencer tiktok terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk, (9) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk, (10) Mengetahui pengaruh pemasaran viral terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan taknik analisis jalur menggunakan variabel intervening. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, menggunakan teknik proportional random sampling dan ditemukan sampel sejumlah 400. Jenis data yang digunakan primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian menunjukan (1) Influencer tiktok tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) Pemasaran viral berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) Influencer tiktok berpengaruh terhadap pengetahuan produk, (5) Citra merek berpengaruh terhadap pengetahuan produk, (6) Pemasaran viral tidak berpengaruh terhadap pengetahuan produk, (7) Pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (8) Influencer tiktok berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk, (9) Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk, (10) Pemasaran viral tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui pengetahuan produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213212 PRICILIA INTAN SAKILA
Date Deposited: 03 Dec 2025 03:30
Last Modified: 03 Dec 2025 03:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64549

Actions (login required)

View Item View Item