STRATEGI PEMASARAN BUTIK BUSANA MUSLIM DI TULUNGAGUNG (Studi Multisitus Butik Chacha, Butik Mazaara, dan Butik Saga)

ADEN FIKKY FATMAWATI, 1742143006 (2019) STRATEGI PEMASARAN BUTIK BUSANA MUSLIM DI TULUNGAGUNG (Studi Multisitus Butik Chacha, Butik Mazaara, dan Butik Saga). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Butik Busana Muslim di Tulungagung” ini ditulis oleh Aden Fikky Fatmawati, NIM. 1742143006, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Ada beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh setiap pengusaha butik untuk untuk mewujudkan tujuan-tujuan perusahaan yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan sehingga akan dapat mencapai sasaran target yang direncanakan. Adapun elemen-elemen strategi pemasaran yang harus dilakukan adalah menentukan produk, harga, distribusi dan promosi. Masing-masing elemen tersebut dari setiap butik pasti berbeda-beda, sehingga peneliti akan membandingkan strategi pemasaran dari masing-masing butik dan menyimpulkan strategi mana yang cocok diterapkan oleh butik busana muslim di Tulungagung. Oleh sebab itu peneliti mengambil judul Strategi Pemasaran Butik Busana Muslim di Tulungagung. Fokus penelitian yaitu (1)Bagaimana strategi pemasaran dari Saga Butik?, (2)Bagaimana strategi pemasaran dari Chacha Moslem Colection?, (3)Bagaimana strategi pemasaran dari Mazaara?, (4)Bagaimana perbandingan antara kelebihan dan kekurangan dari masing-masing butik?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana penelitian kualitatif adalah penelitian yang lebih menekankan pada quality atau mementingkan hal yang penting dari sifat suatu barang maupun jasa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif, yaitu penelitian yang akan membandingkan dua variable atau lebih. dengan penelitian lapangan, yaitu pengumpulan data yang dilakukan secara langsung atau terjun langsung kelapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Strategi pemasaran Butik Mazaara adalah (a)Busana Muslim import yang berkualitas dan trendy khusus perempuan. (b)Harga standart. (c)Distribusi lokasi butik cukup strategis dan melayani pengiriman barang. (d)Promosi yang dilakukan melalui media sosial online. (2)Strategi pemasaran Butik Chacha Moslem Collection adalah (a)Produknya lengkap baik untuk laki-laki maupun perempuan mulai dari usia balita hingga manula. (b)Harga standart. (c)Distribusi lokasi butik sangat strategis dan dekorasi butik yang sangat fashionable. (d)Promosi yang dilakukan melalui berbagai media sosial dan sering mengikuti fashion show. (3)Strategi pemasaran Butik Saga adalah (a)Produknya handmade dan made by order. (b)Harga relatif mahal. (c)Distribusi lokasi butik kurang strategis. (d)Promosi yang dilakukan melalui media sosial dan fashion show. (4)Berdasarkan kelebihan dan kekurangan dari ke tiga butik tersebut dapat disimpulan bahwa strategi pemasaran yang paling efektif dan baik penerapannya adalah butik Chacha Moslem Collection yang lebih unggul dalam menerapkan strategi pemasarannya. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Butik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143006 ADEN FIKKY FATMAWATI
Date Deposited: 16 Jan 2019 03:07
Last Modified: 16 Jan 2019 03:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10031

Actions (login required)

View Item View Item