RIF’ATUL MU’ZIZAH, 17204153172 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL,INTELEKTUAL ) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPN 2 KRAS KEDIRI TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (836kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (95kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran SAVI terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Siswa Kelas VIII SMPN 2 Kras Kediri” ini ditulis oleh Rif’atul Mu’zizah NIM 17204153172 dibimbing oleh Miswanto, M.Pd Kata kunci : Model SAVI, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Kendala siswa dalam kesulitan belajar pada pembelajaran matematika diakibatkan oleh kurangnya motivasi siswa dalam belajar matematika, hal ini mengakibatkan hasil belajar matematika rendah. Dengan variasi pembelajaran yang berkembang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa. Salah satu model pembelajaran dapat digunakan oleh guru adalah model pembelajaran SAVI . Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (3) Untuk Mengetahui Seberapa besar pengaruh Model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (4) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Kras. Pada penelitian ini pengambilan sampel menggunakan sample random sampling. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah: 1) Dokumentasi, 2) Tes, 3) Angket. Teknik analisis data yag digunakan adalah uji t-Test. Hasil penelitian adalah: (1) ada pengaruh Model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (2) ada pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (3) besar pengaruh Model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri, (4) besar pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap motivasi belajar matematika pada materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII di SMPN 2 Kras Kediri. Dalam meningkatkan keberhasilan pelaksanaan pembelajaran didalam kelas seorang guru diharapkan dapat memilih model pembelajaran SAVI untuk memaksimalkan Pembelajaran siswa dalam melibatkan emosi, seluruh tubuh,semua indera, dan segenap kedalaman serta keluasan pribadi, menghormati gaya belajar individu lain dengan menyadari bahwa orang belajar dengan cara-cara yang berbeda.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 17204153172 RIF’ATUL MU’ZIZAH |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 07:43 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 07:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10164 |
Actions (login required)
View Item |