ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI KOPERASI SYARIAH KARYA MANDIRI TULUNGAGUNG

rizki tri sasmita, 17401153429 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI KOPERASI SYARIAH KARYA MANDIRI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah dan Dampaknya terhadap Keunggulan Bersaing di Kopsyah Karya Mandiri Syariah Tulungagung” ini ditulis oleh Rizki Tri Sasmita, NIM 17401153429, pembimbing Ahmad Budiman S. HI. M. Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar Lembaga Keuangan Syariah yang semakin ketat. Koperasi Syariah Karya Mandiri yang berdiri di Ruko Kembangsore Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Tulungagung juga mengalami hal serupa, di Ruko Kembangsore sendiri terdapat tiga Lembaga Keuangan Syariah lain, yaitu BMT Zahara, Kopsyah Tunas Artha Mandiri dan LKS ASRI. Meskipun persaingan yang ada sangat ketat, namun Kopsyah Karya Mandiri memiliki banyak nasabah yang sangat loyal bahkan tidak ingin menggunakan jasa Lembaga Keuangan Syariah lain yang ada di sekitarnya. Tingakat loyalitas nasabah Kopsyah Karya Mandiri yang cukup tinggi pasti memiliki faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1)Apakah reputasi merek, kepuasan nasabah, dan kualitas pelayanan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah di Kopsyah Karya Mandiri. (2) Bagaimana dampak loyalitas nasabah terhadap keunggulan bersaing di Kopsyah Karya Mandiri. Adapun tujuan dari skripsi ini adalah (1) Untuk membuktikan reputasi merek, kepuasan nasabah, dan kualitas pelayanan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah di Kopsyah Karya Mandiri, dan (2) Untuk mengetahui dampak loyalitas nasabah terhadap keunggulan bersaing di Koperasi Syariah Karya Mandiri Tulungagung Pendekatan yang digunakan adalah kaulitatif dengan jenis kualitatif lapangan. Data yang diambil merupakan data primer, teknik pengambulan data menggunakan teknik wawancara. Untuk menguji keabsahan data digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah di Kopsyah Karya Mandiri adalah reputasi merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah sangat berdampak terhadap keunggulan bersaing Kopsyah Karya Mandiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153429 rizki tri sasmita
Date Deposited: 22 Apr 2019 07:27
Last Modified: 22 Apr 2019 07:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10520

Actions (login required)

View Item View Item