MOKHAMAD HIBNI AL FARISI, 17402153003 (2019) STRATEGI MARKETING MIX MELALUI SISTEM WARALABA DAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA CV DENOV PUTRA BRILIAN TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (720kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (330kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (371kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Mix Melalui Sistem Waralaba Dan Media Sosial Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Pada Cv Denov Putra Brilian Tulungagung Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Mokhamad Hibni Al Farisi, NIM 17402153003 pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E.,M.M. Bisnis waralaba merupakan kegiatan usaha pada penjualan barang secara retail kepada masyarakat luas. Beberapa tahun terakhir, bisnis ini begitu populer, sehingga cepat sekali berkembang dan meliputi berbagai jenis bidang usaha. Sehingga dari penelitian tersebut peneliti mengambil kemenarikan yaitu di era saat ini banyak munculnya persaingan bisnis yang bermacam-macam khususnya Dalam bisnis waralaba dan juga permasalahan yang dihadapi dalam meningkatkan omset penjualan bisnis sehingga perlunya pembuatan strategi secara sistematis, khususnya dalam bisnis waralaba dengan menggunakan media sosial. Untuk menjaga kualitas produksi yang handal, promosi yang bagus sangat diperlukan manajemen kerja yang profesional untuk mendatangkan kesejahteraan bagi berbagai pihak. Tentunya saja yang sesuai dengan Syari’ah dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mendiskripsikan strategi marketing mix melalui sistem waralaba dan media sosial dalam meningkatkan omset penjualan pada cv denov putra brilian tulungagung Perspektif Ekonomi Islam. (2) Untuk mendiskripsikan dampak strategi marketing mix melalui sistem waralaba dan media sosial dalam meningkatkan omset penjualan pada cv denov putra brilian tulungagung Perspektif Ekonomi Islam. (3) Untuk mendiskripsikan kendala dan solusi strategi marketing mix melalui sistem waralaba dan media sosial dalam meningkatkan omset penjualan pada cv denov putra brilian tulungagung perspektif ekonomi islam. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian lapangan. Penelitian lapangan ini bermasud menggambarkan. Memaparkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta disebuah lingkungan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Adapun hasil penelitian ini, yaitu: Strategi marketing mix waralaba dan media sosial yang di gunakan dalam perusahaan nyoklat klasik menggunakan strategi strategi bauran pemasaran terdapat 4 prinsip yakni (product, price, promotion, place). Berdasarkan pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa promosi perusahaan lebih di prioritaskan karena dapat memuaskan konsumen dan kebutuhannya terpenuhi sesuai yang di inginkan. untuk kendala di hadapi oleh perusahaan cenderung kepada persaingan, beberapa tahun terakhir ini banyak sekali bermunculan prodak prodak brand baru yang hampir sama dengan prodak nyoklat klasik bahkan mengatas namakan brand perusahaan seperti dari iklan lain yang dimiliki, sehingga hal tersebut akan mempengaruhi konsumen yang ingin menjalani bisnisnya serta memilih prodaknya. Kata kunci: Strategi Waralaba, Media Sosial, Omset Penjualan, Perspektif Ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153003 Mokhamad Hibni Al Farisi |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 04:29 |
Last Modified: | 08 Apr 2020 03:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10678 |
Actions (login required)
View Item |