PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTSN 2 KOTA BLITAR

AZIZATUL LATIFAH, 17204153021 (2019) PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTSN 2 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (669kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (836kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Azizatul Latifah, 17204153021, 2019 “Pengaruh Pendekatan Problem Solving Terhadap Self Confidence dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTsN 2 Kota Blitar”. Skripsi, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagunng. Pembimbing: Dr. Muniri, M. Pd. Kata Kunci: problem solving, self confidence, hasil belajar Salah satu upaya untuk mencapai keberhasilan belajar adalah dengan menggunakan pendekatan pembelajaran yang sesuai dan menarik sehingga siswa akan lebih semangat belajar. Salah satu pendekatan yang menarik adalah problem solving. Pendekatan yang berfokus pada penyelesaian masalah ini memberikan kesempatan siswa untuk bisa lebih aktif dan mampu mengemukakan pendapatnya sehingga menumbuhkan rasa percaya diri siswa serta semangat dalam belajar yang berdampak pada hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar. 2) Mengetahui pengaruh pendekatan problem solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar. 3) Mengetahui pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence dan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimen dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji Independent sample t-test dan anova 2 arah atau MANOVA (Multivariate Analysis of Variance). Independent sample t-test digunakan untuk mengetahui pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence siswa dan pengaruh pendekatan problem solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar. Adapun MANOVA digunakan untuk mengetahui pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence dan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1 ) Tidak ada pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,283. 2) Ada pengaruh pendekatan problem solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,016. 3) Ada pengaruh pendekatan problem solving terhadap self confidence dan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Kota Blitar yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,048.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153021 AZIZATUL LATIFAH
Date Deposited: 10 May 2019 03:50
Last Modified: 10 May 2019 03:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10864

Actions (login required)

View Item View Item