LILA DEWI PURTANTI, 17402153304 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KEPESERTAAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Kepesertaan Pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar” ditulis oleh Lila Dewi Purtanti, NIM 17402153304, Pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penyelenggara program jaminan sosial merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat. Maka BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan tujuan memberikan perlindungan kepada setiap tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dengan mekanisme asuransi sosial yang merupakan program pemerintah. Fokus penelitian dalam skripsi ini ialah (1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kepesertaan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar (2) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar (3) Faktor apa yang diprioritaskan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif berdasarkan tingkat penjelasannya penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan tema yang diangkat, penelitian ini digolongkan kedalam jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini ada dua jenis yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi Pertisipatif (Pengamatan) In-depth Interview (Wawancara Mendalam) dan Dokumentasi. Dan Pengecekan Keabsahan Temuan menggunakan Perpanjangan Keabsahan Temuan, Triangulasi data dan Pendiskusian teman sejawat. Adapun hasil penelitian skripsi ini, yaitu: (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kepesertaan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar menggunakan marketing mix : product, price, place, promotion, people, process, physical evidence (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar adalah promosi (promotion) dan harga (price) (3) Faktor yang diprioritaskan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar adalah harga (price). Kata Kunci : Strategi Pemasaran (Marketing Mix), BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153304 LILA DEWI PURTANTI |
Date Deposited: | 10 May 2019 03:23 |
Last Modified: | 10 May 2019 03:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11084 |
Actions (login required)
View Item |