PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOYALITAS PELANGGAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN NGEMPLAK TULUNGAGUNG

M. NOVARIO RIZAL S, 17401153017 (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOYALITAS PELANGGAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN NGEMPLAK TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (230kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (729kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, dan Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Ngemplak Tulungagung” ini ditulis oleh M Novario Rizal S, dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 17401153017, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya memilih pembiayaan murabahah di BMT, yang dapat dipengaruhi adanya kualitas produk, loyalitas pelanggan, dan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung (2) menguji pengaruh loyalitas pelanggan terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung (3) menguji pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung (4) menguji pengaruh kualitas produk, loyalitas pelanggan, dan perilaku konsumen terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilam sampel dengan menggunakan teknik sampel probability sampling. Dengan teknik yang digunakan teknik simple random sampel yaitu dikatakan simple (sederhana) karena pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata populasi itu. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukuan dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, metode kuisioner (angket), dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji instrumen data dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t secara parsial (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung, (2) Loyalitas Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung, (3) Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung. Sedangkan dari pengujian secara simultan uji F diketahui Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, dan Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Pahlawan Ngemplak Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Perilaku Konsumen, dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153017 M. Novario Rizal S
Date Deposited: 13 May 2019 04:07
Last Modified: 03 Apr 2020 02:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11140

Actions (login required)

View Item View Item