Pradina Choirinta, 17401153247 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTAUNTUK MENABUNG DAN PENGAJUAN PINJAMAN DI KOPERASI SYARIAH AL MIZAN WLINGI BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (60kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Personal Selling Dalam Meningkatkan Mimat Anggota Untuk Menabung dan Pengajuan Pinjaman Di Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi” penelitian ini ditulis oleh Pradina Choirinta Jurusan Perbankan Syariah, NIM 17401153247. Dosen Pembimbing Muhammad Aswad, M.A. Sebagai salah satu lembaga keuangan syariah, Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi menerapkan strategi pemasaran personal selling untuk menarik minat anggota menabung dan pengajuan pinjaman. Dengan begitu, Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi mampu meningkatkan jumlah besarnya tabungan anggota dan keinginan anggota untuk mengajukan pinjaman pada Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi. Tujuan dalam penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran personal selling terhadap minat menabung dan pengajuan pinjaman anggota Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi. 2) Untuk mendeskripsikan kendala yang dihadapi Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi dalam menjalankan strategi pemasaran personal selling. 3) Untuk mendeskripsikan hasil strategi pemasaran personal selling di Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi. Metode penulisan yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan secara objektif terhadap masalah-masalah penelitian. Proses pengumpulan data dengan metode observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan masing-masing masalah, menganalisisnya kemudian menyajikannya dalam bentuk laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1 ) Strategi pemasaran personal selling dapat meningkatkan minat anggota untuk menabung, sedangkan untuk pengajuan pinjaman tidak begitu banyak mengalami peningkatan. 2) Kendala yang dihadapi Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi dalam menjalankan strategi pemasaran personal selling yaitu kurangnya komunikasi antara pihak koperasi dengan anggota, dan juga kurangnya SDM terdidik yang ditempatkan dilapangan. 3) Strategi pemasaran personal selling berjalan baik dan mendapat respon yang baik pula dari para anggota. Kata Kunci: Minat, Personal Selling, Koperasi Syariah Al Mizan Wlingi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153247 Pradina Choirinta |
Date Deposited: | 13 May 2019 06:44 |
Last Modified: | 13 May 2019 06:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11195 |
Actions (login required)
View Item |