PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

ELSA NOVIRA LENDYANI, 1741143102 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Baitut Tanwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Elsa Novira Lendyani, NIM. 1741143102, pembimbing Ahmad Budiman, M.SI. Penelitian ini dilatar belakangi dari salah satu lembaga keuangan syariah non bank, yaitu BTM Surya Madinah Tulungagung yang dalam operasionalnya perlu meningkatkan kualitas pelayanan dan strategi pemasarannya agar dapat memberikan dampak positif bagi keputusan calon nasabahnya untuk menggunakan lembaga keuangan syariah tersebut. Pelayanan dan strategi pemasaran KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung harus lebih ditingkatkan lagi mengingat banyak lembaga keuangan bank dan non bank berlomba untuk bisa mendapatkan anggota baru. Oleh karenanya KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung harus bisa memberikan kesan pelayanan yang baik dimata masyarakat dan lebih meningkatkan lagi strategi pemasarannya agar bisa menarik minat calon nasabah lebih banyak lagi untuk kedepannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di BTM Surya Madinah Tulungagung?; (2) Bagaimana pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di BTM Surya Madinah Tulungagung? ; (3) Bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di BTM Surya Madinah Tulungagung? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di Baitut Tanwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling yang digunakan adalah Proportionale Stratified Random Sampling, yaitu “pengambilan sampel acakan secara proporsional menurut setratifikasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yaitu anggota BTM Surya Madinah Tulungagung. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Baitut Tanwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung sedangkan variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Baitut Tanwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam mempengaruhi keputusan menjadi nasabah di Baitut Tanwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17411431 02 ELSA NOVIRA LENDYANI
Date Deposited: 13 May 2019 04:46
Last Modified: 13 May 2019 04:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11196

Actions (login required)

View Item View Item