Siti Maskhurin, 1742143266 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Industri Kecap Cap Kuda Mahkota Kediri). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (254kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (317kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Kasus Industri Kecap Cap Kuda Mahkota)” ini ditulis oleh Siti Maskhurin, NIM. 1742143266, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitin ini dilatar belakangi oleh semakin meningkatnya persaingan bisnis produk kecap diseluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian “Analisis Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Kasus Industri Kecap Cap Kuda Mahkota)”. Fokus masalah dalam penelitian adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Industri Kecap Cap Kuda Mahkota dalam menghadapi persaingan binis, (2) Kendala-kendala apa saja yang dihadapi Industri Kecap Cap Kuda Mahkota dalam menerapkan strategi pemasaran guna menghadapi persaingan bisnis, (3) Bagaimana solusi Industri Kecap Cap Kuda Mahkota mengatasi kendala-kendala dalam menerapkan strategi pemasaran guna menghadapi persaingan binisnis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data premier dan sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) Strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan binis yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari empat unsur yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan distribusi (place). (2) Kendala yang di hadapi oleh Industri Kecap Cap Kuda Mahkota terbagai menjadi dua, yang pertama kendala internal meliputi, kurangnya varian kemasan dan kurangnya strategi promosi. Ke dua kendala eksternal meliputi, ketidak pastian ketersediaan bahan baku dan meningktanya pesaing baru. (3) Solusi Industri Kecap Cap Kuda Mahkota dalam mengatasi kendala internal yaitu menambah varian kemasan dan menambah media promosi. Dan eksternal yaitu menyimpan bahan bakau sebagai barang cadangan, meningkatkan kualitas produk. Kata Kunci: Strategi Pemasaran dan Persaingan Bisnis
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143266 Siti Maskhurin |
Date Deposited: | 13 May 2019 04:56 |
Last Modified: | 13 May 2019 04:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11233 |
Actions (login required)
View Item |