Afrizal Muhsinin, 1742143011 (2019) STRATEGI PENJUALAN MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN ELEKTRONIK UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA USAHA WAROENG KAMPOENG AG ONE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (467kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (437kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (212kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (105kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Penjualan Menggunakan Sistem Pembayaran Elektronik Untuk Meningkatkan Efektivitas Penjualan Pada Usaha Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung” ini ditulis oleh Afrizal Muhsinin, NIM. 1742143011, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Ali Mauludi, AC.MA. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan bisnis yang sudah berkembang menggunakan teknologi modern mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung telah menerapkan strategi penjualan menggunakan sistem pembayaran elektronik untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran, hal tersebut guna meningkatkan efektivitas penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi penjualan menggunakan sistem pembayaran elektronik pada Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung untuk meningkatkan efektivitas penjualan? (2) Bagaimana kendala, skema, jenis, dan respon dalam menggunakan sistem pembayaran elektronik sebagai strategi penjualan untuk meningkatkan efektivitas penjualan di Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung? (3) Bagaimana tingkat efektivitas penjualan di Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung setelah menerapkan strategi penjualan menggunakan sistem pembayaran elektronik? Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunnakan metode kualitatif berbasis studi kasus. Sumber data yang dianalisis yakni dari data primer yakni data yang diperoleh dan dikumpulkan langsung dari pemilik, karyawan dan pelanggan Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung yang terkait dengan objek penelitian dimana data tersebut selanjutnya dilakukan pengecekan keabsahannya dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi penjualan menggunakan sistem pembayaran elektronik untuk memfasilitasi pelanggan yang membayar menggunakan non tunai membuat pelanggan termudahkan dan lebih efisien karena sistem pembayaran elektronik lebih akurat dan aman. Kualitas pelayanan sebagai salah satu hal pokok bagi Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung, dengan strategi penjualan menggunakan sistem pembayaran elektronik dapat meningkatkan efektivitas penjualan di Waroeng Kampoeng AG ONE Tulungagung. Kata kunci: Strategi Penjualan, Sistem Pembayaran Elektronik, Efektivitas Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143011 Afrizal Muhsinin |
Date Deposited: | 13 May 2019 07:14 |
Last Modified: | 13 May 2019 07:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11260 |
Actions (login required)
View Item |