Peran Manajemen Pendidikan Terhadap Kualitas Proses Belajar Mengajar Di MAN Tulungagung 1

Huda, Lafiful (2010) Peran Manajemen Pendidikan Terhadap Kualitas Proses Belajar Mengajar Di MAN Tulungagung 1. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB I.doc

Download (51kB)
[img] Text
BAB II jadi.rtf

Download (290kB)
[img] Text
BAB III jadi.rtf

Download (50kB)
[img] Text
BAB IV jadi.rtf

Download (375kB)
[img] Text
BAB V jadii.rtf

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.rtf

Download (13kB)
[img] Text
halaman judl+sampul.rtf

Download (578kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Manajemen Pendidikan, Proses Belajar Mengajar. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pendidikan di Indonesia saat ini disamping memiliki problematika juga mengalami kemajuan, yang didasari oleh kualitas manajemen dari lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh nusantara ini. Dalam hal ini peneliti meneliti peran manajemen pendidikan terhadap kualitas proses belajar mengajar di MAN Tulungagung 1. Yang menjadi rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana manajemen pendidikan di MAN Tulungagung 1? (2) Bagaimana proses belajar mengajar di MAN Tulungagung 1? (3) Bagaimana peran manajemen pendidikan terhadap kualitas proses belajar mengajar di MAN Tulungagung 1? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah : (1) Untuk mengetahui manajemen pendidikan di MAN Tulungagung 1 (2) Untuk mengetahui proses belajar mengajar di MAN Tulungagung 1 (3) Untuk mengetahui peran manajemen pendidikan terhadap kualitas proses belajar mengajar Skripsi ini bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan pada umumnya untuk bahan referensi dalam rangka memperbaiki pengelolaan manajemen di lembaga pendidikan, sebagai sumbangan pemikiran baik bagi kepala sekolah maupun seluruh anggota lembaga pendidikan. Bagi para pembaca sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, lalu dianalisis secara induktif. Setelah penulis mengadakan penelitian dengan beberapa metode di atas memperoleh hasil bahwa: 1). Manajemen pendidikan di MAN Tulungagung telah berjalan dengan sangat baik, karena seluruh aspek sumber pendidikan di gerakkan semaksimal mungkin guna mendukung kelancaran dan keberhasilan dari visi, misi dan tujuan MAN TUlungagung 1. 2). Proses belajar mengajar di MAN Tulungagung 1 juga berjalan dengan lancer, karena adanya dukungan dari manajemen yang baik oleh seluruh pelaksana manajemen. 3). Untuk hasil penelitian tentang peran manajemen pendidikan terhadap kualitas proses belajar mengajar sangatlah besar, terbukti dengan banyaknya hasil prestasi yang di dapatkan oleh siswa-siswa MAN Tulungagung 1 mulai dari tahun 2006/2007 sampai sekarang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 06 Feb 2015 03:09
Last Modified: 06 Feb 2015 03:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1163

Actions (login required)

View Item View Item