PENGARUH PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SDN NGASEM 04 MALANG

YENI ANITA, 17205153364 (2019) PENGARUH PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SDN NGASEM 04 MALANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (367kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (258kB)
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemberian Pekerjaan Rumah Terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Matematika Siswa di SDN Ngasem 04” ini ditulis oleh Yeni Anita, NIM. 17205153364, pembimbing Dr.Hj. Elfi Mu’awanah, S.Ag.,M.Pd. Kata Kunci: Pemberian Pekerjaan Rumah, Hasil dan Motivasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang kurang menyukai pelajaran matematika karena dianggap pelajaran yang paling sulit. Pemberian pekerjaan rumah dapat menjadi salah satu cara agar siswa dapat lebih aktif mencoba mengerjakan soal soal matematika. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh pemberian pekerjaan rumah terhadap hasil belajar matematika siswa di SDN Ngasem 04? (2) Adakah pengaruh pemberian pekerjaan rumah terhadap motivasi belajar matematika siswa di SDN Ngasem 04? (3) Adakah pengaruh pemberian pekerjaan rumah terhadap hasil belajar dan motivasi belajar matematika siswa di SDN Ngasem 04? Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi siswa dalam pembelajaran matematika, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengetahui hasil pemberian pekerjaan rumah dan hasil belajar matematika, metode wawancara dan observasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana dan prasarana pendidikan sserta dokumen Sekolah Dasar. Setelah memperoleh data peneliti menganalisis data melalui dua tahap. Tahap pertama yaitu uji instrumen berupa validitas dan reliabilitas. Tahapan kedua yaitu pengujian hasil data penelitian yaitu uji regresi linear sederhana dengan uji prasyarat yaitu uji asumsi klasik berupa (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), serta uji hipotesis berupa uji t.Hasil uji normalitas dengan Chi Square dapat dikatakan bahwa data berdistribusi normal. Uji multikolinearitas memperoleh data nilai Variance Inflation Factor (VIP) tidak lebih besar dari 10 maka terbebas dari uji multikolinearitas. Uji Heteroskedastisitas memperoleh data pola gambar scatterplot menyebar menyeluruh/ tidak berpola. Uji linear sederhana memperoleh data nilai t hitung > t tabel. Uji hipotesis dengan uji t memperoleh data nilai Sig. < dari 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205153364 YENI ANITA
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:45
Last Modified: 29 Jul 2019 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11945

Actions (login required)

View Item View Item