PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH ROUDLOTUT THOLIBIN BANJAREJO REJOTANGAN TULUNGAGUNG TAHUN 2018-2019

ASMAUL ALI SARTIKA MAEMONAH, 17205153123 (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH ROUDLOTUT THOLIBIN BANJAREJO REJOTANGAN TULUNGAGUNG TAHUN 2018-2019. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perilaku Dan Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung Tahun 2018-2019” ditulis oleh Asmaul Ali Sartika Maemonah yang dibimbing oleh Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Perilaku Belajar, Prestasi Belajar Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perilaku belajar dan prestasi belajar siswa yang dikarenakan antusias siswa dalam mengikuti pembelajaran yang rendah. Hal ini disebabkan karena lingkungan keluarga siswa yang kurang memperhatikan pentingnya pendidikan. Berdasarkan penemuan dilapangan maka peneliti ingin mengetahui sejauh manakan pengaruh lingkungan keluarga terhadap perilaku dan prestasi belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh lingkungan keluarga terhadap perilaku belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019?, (2) Bagaimana pengaruh lingkungan keluarga terhadap pretasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019?, (3) Bagaimana pengaruh lingkungan keluarga terhadap perilaku dan pretasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019?. Tujuan Penelitian adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap perilaku belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019. (2) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap pretasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019. (3) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap perilaku dan pretasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan menurut sifat masalahnya termasuk penelitian korelasi, teknik sampling menggunakan nonprobability sampling dengan jenis sampel jenuh. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V berjumlah 43 dan sampel yang diambil adalah 43. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji MANOVA. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap perilaku belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotut Tholibin Banjarejo Rejotangan Tulungagung tahun 2018-2019. Hal ini ditunjukkan oleh

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205153123 ASMAUL ALI SARTIKA MAEMONAH
Date Deposited: 10 Jul 2019 06:56
Last Modified: 10 Jul 2019 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12011

Actions (login required)

View Item View Item