PENGARUH SALESMANSHIP, MARGIN,DAN PENGETAHUAN PRODUK OLEH NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

Tyas Andriani, 17401153037 (2019) PENGARUH SALESMANSHIP, MARGIN,DAN PENGETAHUAN PRODUK OLEH NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (699kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (352kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Salesmanship, Margin dan Pengetahuan Produk oleh Nasabah terhadap keputusan pembiayaan Murabahah pada PT BNI Syariah KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Tyas Andriani, NIM 17401153037 pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh produk-produk bank syariah bermacam macam yang disediakan untuk masyarakat diantaranya produk pendanaan dan pembiayaan. Produk pembiayaan diantaranya yaitu menggunakan akad Murabahah atau Ijarah Multijasa.. Begitu pentingnya kegiatan pemasaran yang mau tidak mau harus dilakukan oleh pihak perbankan, maka hal yang tidak boleh kalah pentingnya bagi perbankan syariah untuk menyusun strategi pemasaran demi menarik minat para nasabah dan calon nasabah untuk mempergunakan produk perbankan syariah tersebut. Untuk menjaga dan mengembangkan agar produk yang ditawarkan dapat diterima masyarakat maka keberadaan produk tersebut harus disesuaikan dengan peluang pasar yang ada, karena tujuan strategi pemasaran adalah untuk memaksimalkan konsumsi atau dengan kata lain memudahkan dan merangsang konsumsi, sehingga dapat menarik nasabah untuk membeli produk yang ditawarkan bank secara berulang-ulang. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah Salesmanship Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah pada BNI Syariah KCP Tulungagung ?; (2) Apakah Margin Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah pada BNI Syariah KCP Tulungagung?; (3) Apakah Pengetahuan Produk oleh Nasabah Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah pada BNI Syariah KCP Tulungagung ?; (4) Apakah Salesmanship, Margin, dan Pengetahuan Produk oleh Nasabah Secara bersama-sama Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah pada BNI Syariah KCP Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Salesmanship, Margin dan Pengetahuan Produk oleh Nasabah terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah pada BNI Syariah KCP Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara memberikan angket kepada nasabah pembiayaan Murabahah di BNI Syariah KCP Tulungagung. Sampel pada penelitian ini berjumlah 72 nasabah. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil ini diuji menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Salesmanship berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan murabahah pada PT Bank BNI Syariah KCP Tulungagung, (2) Margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan murabahah pada PT Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. (3) Pengetahuan Produk oleh Nasabah berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembiayaan murabahah pada PT Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. (4) Sedangkan secara simultan Salesmanship, Margin dan Pengetahuan Produk oleh Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan murabahah pada PT Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. Kata kunci: Salesmanship, Margin, Pengetahuan Produk oleh Nasabah dan Keputusan Pembiayaan Murabahah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153037 Tyas Andriani
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:45
Last Modified: 09 Jul 2019 07:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12012

Actions (login required)

View Item View Item