KUSNUL KHOTIMAH, 17401153035 (2019) PENGARUH LOKASI DAN PERAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SYARIAH PODOJOYO SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi dan Peran Customer Service Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Anggota Pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar” ini ditulis oleh Kusnul Khotimah dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 17401153035 jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya menentukan lokasi untuk tempat usaha, karena jika dari awal sudah salah dalam mengambil keputusan dapat mengakibatkan kegagalan sebelum usaha di mulai serta dapat mempengaruhi keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah Koperasi Syariah Podojoyo. Dalam menempatkan uang pada lembaga keuangan syariah kepercayaan masyarakat juga sangat penting sehingga setiap usaha harus menciptakan strategi pemasaran yang baik. Strategi pemasaran untuk mendapat kepercayaan anggota dapat diukur melalui peran customer service. Maka dari itu lembaga harus mampu meningkatkan pelayanan untuk mempertahankan anggota ataupun menarik calon anggota. Rumusan masalah dalam penelitian yaitu: 1) Apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar?; 2) Apakah peran customer service berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar?; 3) Apakah lokasi dan peran customer service secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar?. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan peran customer service baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel dalam penelitian ini yaitu Simple Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 88 responden dari jumlah anggota keseluruhan sebanyak 752 di Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran angket, Observasi Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 21.0 dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar; 2) peran customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar; 3) kedua variabel secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pada Koperasi Syariah Podojoyo Srengat Blitar. Kata kunci: Lokasi, Peran Customer Service, Keputusan Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153035 KUSNUL KHOTIMAH |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 07:47 |
Last Modified: | 09 Jul 2019 07:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12013 |
Actions (login required)
View Item |