FEBRIANNA SUJILESTARI, 17401153261 (2019) PENGARUH KEBUTUHAN, PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) IB MUAMALAT PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (987kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kebutuhan, Personal Selling, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah memilih Pembiayaan KPR iB Muamalat pada Bank Muamalat Indonesia ( Studi Kasus pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri)” ini ditulis oleh Febrianna Sujilestari, NIM. 17401153261, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, di bimbing oleh bapak Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan sangat ketat dikarenakan semakin banyaknya lembaga keuangan syariah baik bank atau non bank. Dalam menangani hal tersebut, maka bank harus mengetahui serta menilai sikap, perilaku dan kebutuhan yang diperlukan nasabah dalam pengambilan keputusan memilih produk yang berhubungan keinginan nasabah dengan produk yang ada pada Bank Muamalat. Pada kenyataannya Konsumen selalu mempertimbangkan banyak faktor dalam mengkonsumsi suatu barang/jasa, termasuk dalam menggunakan pembiayaan pada Bank Muamalat. Penelitian ini dimaksud untuk menguji dan menganalisa faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah. Faktor yang akan diteliti adalah Kebutuhan, Personal Selling dan Kualitas Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Kebutuhan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan KPR iB Muamalat; (2) Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan KPR iB Muamalat; (3) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan KPR iB Muamalat; (4) Pengaruh Kebutuhan, Personal Selling, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan KPR iB Muamalat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling. Sementara metodenya menggunakan sampel aksidental dengan jumlah 96 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran angket kepada Nasabah Pembiayaan KPR iB Muamalat Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kebutuhan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan KPR iB Muamalat pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri; (2) personal selling berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan KPR iB Muamalat pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri; (3) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan KPR iB Muamalat pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri; (4) kebutuhan, personal selling, dan kualitas produk secara bersama-sama memberikan pengaruh yang simultan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan KPR iB Muamalat pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri; Kata Kunci: Kebutuhan, Personal Selling, Kualitas Produk, Keputusan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153261 FEBRIANNA SUJILESTARI |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 07:39 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 07:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12177 |
Actions (login required)
View Item |