One Amalia Asna, 1741143286 (2019) PEMANtr'AATAIY TEKI\OLOGI INFORMASI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK JATIM CABANG SYARIAII KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab I.pdf Download (5MB) |
||
|
Text
Bab II.pdf Download (16MB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (27MB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul "Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah di Bank Jatim Cabang Syariah Kota Kediri" ini ditulis oleh One Amalia Asna, NIM. 1741143286, Dosen Pembimbing Ibu Sri Dwi Estiningrum, SE., Ak., C.A., M.M Strategi memiliki manfaat untuk meyakinkan calon nasabah untuk menggunakan jasa dan menjaga kepercayaan pada bank syariah. Harapannya strategi ini akan meningkatkan jumlah nasabah dan memberikan keuntungan pada bank syariah secara maksimal dan memberikan manfaat untuk bank syariah itu sendiri maupun untuk nasabah. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih dan berkembang mengikuti zaman. Tujuan penelitian ini adalah (l) Menganalisis strategi yang sudah diterapkan Bank Jatim Cabang Syariah Kediri dalam memanfaatkan Teknologi Informasi untuk meningkatkan jumlah nasabah. (2) Menganalisis kendala-kendala yang ditemui di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri dalam memanfaatkan Teknologi Informasi. (3) Menganalisis upaya-upaya yang dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Syariah Kediri dalam memanfaatkan Teknologi Informasi untuk meningkatkan jumlah nasabah. (4) Menganalisis solusi dan masukan untuk Bank Jatim Cabang Syariah Kediri dalam memanfaatkan Teknologi Informasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-analitis. Adapun metode pengumpulan data dapat dilakukan dengan cara wawancara kepada manager pemasaran Bank Jatim Cabang Syariah Kediri, nasabah Bank Jatim Cabang Syariah Kediri, dan nasabah Bank lain. Observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang menjadi fokus penelitian serta mencatat serta merekam segala sesuatu yang berhubungan dengan fasilitas teknologi informasi Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri menunjukkan bahwa (l) Bank Jatim Cabang Syariah Kediri mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai strategi sesuai dengan perkembangan zamafl seperti penggunaan Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking dan penggunaan Marketing Tool. (2) Dari strategl yang digunakan terdapat kendala yang dihadapi Bank Jatim Cabang Syariah Kediri baik dari internal bank maupun dari eksternal bank, seperti kurangnya pemahaman nasabah terhadap teknologi hingga masalah pada sistem. (3) Upaya Bank Jatim Cabang Syariah Kediri yakni dengan menciptakan banyak inovasi dari teknologi informasi seperti Yirtua Account, Pickup Service, Elektronik Sumbangan Pembinaan Pendidikan (ESPP) dan Kartu ATM yang dapat digunakan di Mesin ATM Bank lain asal memilik logo BERSAMA dan PRIMA. (4) Perlu adanya pengelompokan nasabah pada tingkatan usia atau tingkat pemahaman nasabah tentang teknologi yang digunakan oleh bank, agar dapat memaksimalkan pemahaman nasabahnya. Kata Kunci : Pemanfoatan Teknologi Informasi, Strategi Pemasarln, P eningkat an Juml ah na s abah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143286 One Amalia Asna |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 02:48 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 02:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12266 |
Actions (login required)
View Item |