PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III B DI MI DARUL HUDA TINGAL KEC.GARUM KAB.BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019

ZAININA NURIL HIDAYATI, 17205153072 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III B DI MI DARUL HUDA TINGAL KEC.GARUM KAB.BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (694kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (394kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (344kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelaajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas III B di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar Tahun Ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Zainina Nuril Hidayati, NIM. 17205153072, dosen pembimbing Dr. Nurul Chojimah, M.Pd. Kata kunci : Model Pembelajaran TGT, Motivasi Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa. Oleh karena itu untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, peneliti menerapkan model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) dalam proses pembelajaran di kelas. Penelitian ini dilaksanakan di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah 1) adakah pengaruh model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas III B di MI B Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar Tahun Ajaran 2018/2019?. 2) seberapa besar signifikansi model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas III B di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar tahun ajaran 2018/2019?. Tujuan penelitian ini adalah adalah 1) untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas III B di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar Tahun Ajaran 2018/2019. 2) untuk menjelaskan besar signifikansi model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas III B di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar tahun ajaran 2018/2019. Manfaat dalam penelitian ini dapat memberikan tambahan informasi mengenai pengaruh model pembelajaran TGT terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitiannya pre-eksperimental dengan desain one-shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara dan observasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi belajar siswa kelas III B MI Darul Huda Tingal yang digunakan sebagai sampel penelitian, yang mana teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik boring sampling. Wawancara digunakan untuk mendapatkan informasi lebih mengenai responden. Observasi digunakan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar yang ada di kelas III B MI Darul Huda Tingal. Analisis data menggunakan uji normalitas dan uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas III B di MI Darul Huda Tingal Kec. Garum Kab. Blitar Tahun Ajaran 2018/2019. 2) besar nilai signifikansi hasil uji Mann-Whitney adalah 0,021 dengan taraf signifikansi 0,05 atau 5%. Karena 0,021 < 0,05, maka H0 ditolak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205153072 ZAININA NURIL HIDAYATI
Date Deposited: 23 Jul 2019 06:45
Last Modified: 23 Jul 2019 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12307

Actions (login required)

View Item View Item