RISMA IFTITAH, 17204153038 (2019) ANALISIS TINGKAT RESPON TAKSONOMI SOLO BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PERBANDINGAN KELAS VII SMPN 3 KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (944kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Tingkat Respon Taksonomi SOLO Bedasarkan Kemampuan Matematika Siswa dalam Memecahkan Masalah Perbandingan Kelas VII SMPN 3 Kedungwaru Tulungagung” ini ditulis oleh Risma Iftitah, NIM. 17204153038, Pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci : Analisis, taksonomi SOLO, pemecahan masalah, perbandingan. Kemampuan pemecahan masalah matematika sangatlah penting dalam mempelajari matematika. Pada kenyataannya kemampuan pemecahan masalah matematika di Indonesia masih tergolong rendah, oleh sebab itu perlu dilakukan suatu penilaian terhadap kemampuan pemecahan masalah dengan beberapa kriteria. Dalam penelitian ini untuk menilainya peneliti menggunakan tingkat respon taksonomi SOLO yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural, relasional dan abstrak diperluas. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat respon Taksonomi SOLO berdasarkan kemampuan matematika siswa dalam memecahkan masalah perbandingan kelas VII SMPN 3 Kedungwaru Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun subjek penelitian diambil 3 siswa kelas VII berdasarkan kemampuan matematika siswa yaitu 1 siswa berkemampuan tinggi, 1 siswa berkemampuan sedang dan 1 siswa berkemampuan rendah berdasarkan nilai UTS matematika siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes dan wawancara dengan subjek. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan cara : (1) ketekunan pengamat, (2) triangulasi (3) pengecekan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) siswa kemampuan matematika tinggi mampu mencapai empat tingkat respon taksonomi SOLO dalam menyelesaikan soal perbandingan yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural dan relasional; (2) siswa kemampuan matematika sedang mampu mencapai tiga tingkat respon taksonomi SOLO dalam menyelesaikan soal perbandingan yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural; (3) siswa kemampuan matematika sedang mampu mencapai tiga tingkat respon taksonomi SOLO dalam menyelesaikan soal perbandingan yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | SKRIPSI 17204153038 RISMA IFTITAH |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 03:42 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 03:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12405 |
Actions (login required)
View Item |