NINDI BRIMANTIKA PRATIWI, 17205153234 (2019) HUBUNGAN MINAT DAN PERHATIAN PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA PESERTA DIDIK MI BENDILJATI WETAN SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (673kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (203kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
xiii ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan Minat dan Perhatian Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar IPA Peserta Didik MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Nindi Brimantika Pratiwi, NIM 17205153234, pembimbing Dr. Mochamad Arif Faizin, M.Ag. Kata kunci : Minat belajar, perhatian peserta didik, prestasi belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ingin membuktikan adakah hubungan minat dan perhatian peserta didik terhadap mata pelajaran IPA, disini peneliti ingin mengukur apakah ada hubungan minat dan perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar IPA di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) adakah hubungan antara minat belajar terhadap prestasi belajar IPA kelas V di MI Bendiljati Wetan? (2) adakah hubungan antara perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar kelas V di MI Bendiljati Wetan? (3) adakah hubungan secara bersama – sama antara minat dan perhatian peserta didik terhadap presatasi belajar IPA di kelas V MI Bendiljati Wetan? Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada hubungan antara minat belajar terhadap prestasi belajar IPA kelas V di MI Bendiljati Wetan (2) untuk mengetahui apakah ada hubungan antara perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar IPA kelas V di MI Bendiljati Wetan (3) untuk mengetahui apakah ada hubungan secara bersama – sama antara minat dan perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar IPA di kelas V MI Bendiljati Wetan Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung sebanyak 35 peserta didik. Dalam penelitian ini digunakan metode observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah uji validasi, uji realibilitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada hubungan antara minat terhadap prestasi belajar IPA kelas V mata pelajaran IPA MI Bendiljati Wetan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi untuk variabel minat belajar adalah 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil dari pada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) berarti H0 ditolak. (2) ada hubungan antara perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar IPA kelas V mata pelajaran IPA MI Bendiljati Wetan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi untuk variabel minat belajar adalah 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil dari pada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) berarti H0 ditolak. (3) Ada hubungan secara bersama – sama antara minat dan perhatian peserta didik terhadap prestasi belajar IPA kelas V mata pelajaran IPA MI Bendiljatii Wetan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi t untuk variabel minat dan perhatian peserta didik secara bersama – sama terhadap prestasi belajar adalah 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil dari pada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai r hitung 0,799 > r tabel 0,334 berarti H0 ditolak.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205153234 NINDI BRIMANTIKA PRATIWI |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 04:52 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 04:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12419 |
Actions (login required)
View Item |