PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS X MA AL HIKMAH LANGKAPAN SRENGAT BLITAR

BINTI HIDAYATUL AMANAH, 17201153275 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS X MA AL HIKMAH LANGKAPAN SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (969kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (602kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (254kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (209kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Binti Hidayatul Amanah, 17201153275, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Akidah Akhlak Peserta Didik Kelas X MA Al Hikmah langkapan Srengat Blitar. Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, Pembimbing: Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I Kata Kunci: Student Teams Achievement Division (STAD), Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar peserta didik karena sebagian besar guru mengajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Sehingga peneliti melakukan eksperimen pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) untuk mengetahui pengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap motivasi belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar?, (2) Apakah ada pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar?, (3) Apakah ada pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap motivasi dan hasil belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar?. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap motivasi belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar, (2) Untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar, (3) Untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap motivasi dan hasil belajar akidah akhlak siswa kelas XMA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu, teknik sampling menggunakan teknik pertimbangan (purposive sampling). Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X MA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar, sampel yang diambil adalah peserta didik kelas X A dan X B MA Al Hikmah Langkapan Srengat Blitar. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji T dan Anova 2 jalur, yang sebelumnya diuji prasyarat yaitu normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji t angket motivasi diperoleh nilai Sig< 0,05 yaitu 0,002 < 0,05 sehingga

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153275 BINTI HIDAYATUL AMANAH
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:19
Last Modified: 29 Jul 2019 08:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12442

Actions (login required)

View Item View Item