PENERAPAN METODE BERCERITA DI ANNUBAN RAJPRASONG SCHOOL NARATHIWAT SELATAN THAILAND

NURNABILA A-WAEBEUSA, 17206153042 (2019) PENERAPAN METODE BERCERITA DI ANNUBAN RAJPRASONG SCHOOL NARATHIWAT SELATAN THAILAND. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (957kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (667kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Bercerita Di Annuban Rajprasong School NaraThiwat Selatan Thailand” ini ditulis oleh dibimbing oleh Nurnabila A-waebeusa, NIM. 17206153042, pembimbing Hj. Luluk „Atirotu Zahroh, M.Pd. Kata Kunci : Metode, Bercerita, Anak Usia Dini. Penelitian ini berawal dari kondisi di lembaga Rajprasong School Narathiwat Thailand ini karena sekolah ini merupakan salah satu lembaga dengan pendidikan anak usia dini atau annuban yang baik, sekolah ini juga memiliki fasilitas yang bagus. Ketika penelitti melakukan observasi, peneliti menemukan bahwa anak-anak begitu patuh kepada guru dan mengikuti apa yang dikatakan oleh guru. Anak senantiasa mendengarkan apa yang guru sampaikan. Kemudian pendidik di annuban ini menggunakan kesempatan ini untuk memberikan teladan yang baik bagi anak, yaitu dengan menyampaikan materi pelajaran dengan menggunakan metode bercerita. Fokus yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana langkah-langkah penerapan metode bercerita di annuban Rajprsong School Narathiwat selatan thailand? 2) Bagaimana hasil penerapan metode bercerita di annuban Rajprasong School Narathiwat selatan thailand? 3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat penerapan metode bercerita di Annuban Rajprasong School Narathiwat Selatan Thailand?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskripsi kualitatif. Kemudian metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data yang digunakan yaitu: (1) reduksi data,(2) penyajian data,(3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penerapan metode bercerita di anuuban Rajprasong School Narathiewat thailand. Di annuban mengunakan media dalam belajar media yang digunakan ketika mengajar yaitu televise, buku gambar, boneka serta gambar yang ditempel di dinding. (2) Hasil penerapan metode bercerita di annuban Rajprasong School Narathiwat Thailand. Dari penerapan metode bercerita sangat baik, hal itu ditunjukkan dengan anak yang terlihat gembura ketika kegiatan bercerita, anak juga menjadi memiliki perbendaharaan kata yang lebih banyak yang membuat anak menjadi lebih baik dalam mengungkapkan apa yang dirasakan dan diinginkan anak serta membuat anak menjadi lebih percaya diri. (3) faktor pendukung dan penghambat penerapan metode bercerita di Annuban Rajprasong School. Adalah faktor yang terdapat tiga faktor yang dapat menjadi pendukung serta penghambat dalam kegiatan bercerita, yaitu faktor keluarga, minat dan situasi serta kondisi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206153042 NURNABILA A-WAEBEUSA
Date Deposited: 01 Aug 2019 03:53
Last Modified: 01 Aug 2019 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12575

Actions (login required)

View Item View Item