PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG

ELVRIDA OKTAVIANI, 17402153540 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (164kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, dan Strategi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Telkomsel pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ditulis oleh Elvrida Oktaviani, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153540, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka citra merek, kualitas layanan dan strategi harga harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para pelanggan, agar pelanggan merasa puas dan tidak beralih kepada operator lain. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan citra merek, kualitas layanan dan strategi harga produk Telkomsel, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas layanan dan strategi harga terhadap kepuasan pelanggan produk Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer. Metode yang digunakan adalah dengan observasi dan kuesioner/angket. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung yang sedang dan pernah menggunakan kartu Telkomsel. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji parsial (Uji t) dan uji simultan (Uji F) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 (5%). Berdasarkan hasil uji menggunakan uji t diperoleh hasil bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Dan variabel strategi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel citra merek, kualitas layanan dan strategi harga berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,720 menunjukkan bahwa 72% variasi kepuasan pelanggan bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 28% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Strtagei Harga, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Elvrida 17402153540 Elvrida Oktaviani
Date Deposited: 08 Aug 2019 06:33
Last Modified: 30 Mar 2020 09:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12710

Actions (login required)

View Item View Item